Kenali Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar

oleh | 25 Nov 2020 | Artikel/News

Spesifikasi Yamaha Freego Standar – Motor matic memang semakin diminati masyarakat kita. Apalagi Yamaha semakin memanjakan para pecintanya dengan menyuguhkan model-model baru dan bahkan dengan fitur-fitur yang semakin memanjakan pengguna motor. Salah satu matic model baru yang diluncurkan pabrikan adalah Yamaha FreeGo. Seperti apa spesifikasi Yamaha FreeGo standar ? Simak ulasan singkatnya.

Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar

Ini Dia Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar

Di Indonesia, peminat motor matic kelas 125 CC lebih banyak disukai. Penyebabnya adalah penggunaan motor untuk keseharian. Tidak terlalu berat tetapi nyaman digunakan. Oleh karena itu Yamaha FreeGo diluncurkan untuk memberikan varian baru kepada pecinta Yamaha dalam berkendara. Berikut ini adalah hal yang menarik dari spesifikasi Yamaha FreeGo Standar.

Body Ramping Tapi Luas

Motor untuk dipakai dalam keseharian memang tidak memerlukan body yang besar. Bagi pengguna, yang penting bisa lincah dan bisa membantu aktivitas sehari-hari. Yamaha FreeGo menjawab keinginan itu. Body yang ramping dan ringan namun mampu membawa barang bawaan hingga 25 liter di bagasi, atau seukuran helm full face plus beberapa barang lainnya. Deck depan yang rata dan space pijakan kaki yang luas, juga bisa menambah tempat barang bawaan.

Barang bawaan bisa besar kapasitasnya meskipun dengan body ramping, karena untuk tangki bahan bakar di tempatkan di area depan. Pengendara tidak perlu turun dan membuka jok saat pengisiannya. Ada satu lagi kelebihan dari FreeGo, yaitu tersedianya Electric Power Socket yang akan membantu pengendara ketika memerlukan tambahan daya untuk gadget-nya.

Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar

Mesin Sudah Cukup Untuk Kendaraan Keseharian

Kapasitas mesin yang dimiliki FreeGo sebesar 125 CC, dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG). Teknologi baru dari Yamaha ini membuat suara mesin lebih halus saat dipakai. Seperti halnya motor matic generasi terbaru, sistem pembakaran pada mesin FreeGo juga menggunakan Fuel Injection dan ada sistem pendingin udara yang baik. Untuk menghidupkan mesin tersedia dalam dua cara, kick starter dan electric starter, sehingga tidak perlu dikhawatirkan selama berkendara.

Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar Untuk Kaki-Kaki

Yamaha FreeGo menggunakan monoshock pada kaki bagian belakang, dan menggunakan suspensi teleskopik pada kaki bagian depan. Ini sudah cukup nyaman dipakai keseharian meskipun dengan mobilitas tinggi. Apalagi untuk pengereman depan menggunakan cakram dan rem belakang yang menggunakan rem tromol. Untuk telapak kaki, pengguna FreeGo harus hari-hati, karena Yamaha FreeGo menggunakan ban tubeless. Jadi tidak perlu khawatir bila FreeGo akan digunakan berkendara ke luar kota.

Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar

Penampilan Menarik Yamaha FreeGo

Untuk tipe standar, warna sudah disesuaikan dengan selera yang kekinian. Ada metalic red, metalic black, matte blue dan matte grey. Penampilan semakin menarik dengan emblem timbul yang bertuliskan “FreeGo”. Bentuk lampu depan juga elegan untuk matic kelas 125 CC. Speedometer yang full digital dan dengan desain yang menarik, akan memberikan informasi penting dari kondisi kendaraan ketika dipakai. Informasi ini sangat dibutuhkan oleh pengendara.

SIMAK JUGA : Jadwal Servis Motor Yamaha Yang Disarankan

Tips Bagi Pengguna Motor Yamaha FreeGo

Banyak terjadi, motor matic mengalami berbagai masalah. Padahal usianya masih baru. Apabila melihat track record-nya. Berikut ini faktor penyebab dan tips sederhana yang harus kamu lakukan, yaitu :

Spesifikasi Yamaha FreeGo Standar

  • Cara pemakaian, adalah faktor penting dalam memperlakukan motor. Biasakanlah berkendara sesuai dengan standar pemakaian kendaraan bermotor. Terlebih lagi dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas dan etika berlalu lintas.
  • Minimnya perawatan, karena bermula dari menyepelekan. Sebenarnya sudah merasakan ada yang tidak beres dengan kendaraan yang dipakai, tetapi diabaikan. Atau, mengabaikan juga jadwal servis motor yang ada di buku pedoman pemakai. Kalau dibiarkan atau diabaikan, lama kelamaan tentu akan mengganggu performa motor itu sendiri.
  • Penggunaan spare part asli, ini penting karena Yamaha sudah mendesain sedemikian rupa untuk penggantian spare part harus menggunakan produk Yamaha atau yang direkomendasikan oleh Yamaha. Selalu check di sini untuk keaslian spare part yang perlu kamu ganti.

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911