Dealer Motor Jakarta – Semua orang pasti ingin agar motornya awet. Apalagi ketika motor tersebut sudah menjadi kendaraan setiap hari yang mana performanya harus tetap terjaga. Kamu pasti tidak ingin motormu tiba-tiba bermasalah sementara kamu sedang buru-buru ke tempat kerja. Untuk itu, penting untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini.

Beberapa Tips Penting Perawatan Motor dari Dealer Motor Jakarta

dealer motor Jakarta

1. Panaskan Mesin Sebelum Berangkat

Tips pertama dari dealer motor Jakarta adalah pastikan kondisi mesin sudah panas sebelum kamu mengendarainya. Jangan langsung mengeluarkan motor dan langsung kamu kendarai untuk menuju tempat kerja. Hal ini hanya akan membuat mesin motor mengalami masalah.

Untuk itu, lauangkan waktu kurang lebih 5 menit. Panaskan mesin motor sambil kamu melakukan aktivitas yang lainnya. Dalam jangka waktu tersebut sudah cukup untuk membuat suhu mesin cukup hangat. Setelah itu kamu baru bisa mengendarainya dan perlahan suhu mesin akan mulai meningkat.

2. Gunakan Bahan Bakart dengan Roktan Tinggi

Jika kamu memiliki motor keluaran terbau yang mana desain mesinnya sudah menggunakan sistem injeksi dan hemat bahan bakar, perhatikan bahan bakar yang kamu gunakan. Agar sistem mesin tetap bekerja dengan baik dan bisa kamu andalkan maka pastikan bahan bakar yang kamu gunakan nanti memiliki roktan lebih dari 90.

Alasan menggunakan bahan bakar yang rokatnnya tinggi adalah membaut sistem pembakaran mesin berjalan secara sempurna. Selain itu, pembakaran tersebut juga tidak menimbulkan kerak di bagian injektor. Mesin motormu pun akan tetap awet.

3. Jangan Membawa Barang Melebihi Kapasitas Motor

Tips ketiga dari dealer motor Jakarta adalah jangan membiasakan untuk membawa barang melebihi kapasitas. Setiap motor mempunyai maksimal kapasitas barang yang bisa dibawa. Secara umum, beban maksimalnya berkisar antara 120 sampai dengan 130 kg.

Ketika kamu membawa beban yang terlalu berat, maka akan menimbulkan tekanan yang lebih pada bank. Bukan itu saja, kinerja mesin juga semakin berat karena harus menghasilkan tenaga di luar semestinya. Selain itu, komponen lain yang terkena imbasnya adalah shockbreaker.

Jadi, perhatikan berat barang yang akan kamu bawa. Jika ternyata terpaksa harus membawa barang berat sebaiknya jangan sampai jaraknya terlalu jauh. Dengan begitu, motormu akan tetap awet dan kamu tidak harus mengeluarkan biaya untuk melakukan perbaikan karena motormu yang bermasalah.

4. Bersihkan Motor Secara Rutin

Untuk tips yang keempat ini berguna agar tampilan motormu tetap bagus meskipun sudah kamu gunakan dalam waktu lama. Penting untuk memperhatikan kebersihan motor. Apalagi ketika sedang musim hujan di mana motor akan sangat rentan kotor.

Kamu bisa membiasakan diri untuk membersihkan bodi dan celah-celah mesin. Aktivitas ini bisa kamu lakukan sambil memanaskan mesin motor. Ketika motor bersih, rasa percaya pun juga akan meningkat ketika mengendarainya.

5. Servis Motor Secara Rutin

Tips yang tidak kalah penting adalah lakukan servis secara rutin. Setiap motor pasti memerlukan servis agar performanya tetap terjaga. Bawalah motormu ke tempat servis meskipun hanya sekadar untuk ganti oli atau oli gardan. Pastikan kamu datang ke tempat servis terpercaya.

Ayo Kredit Motor di Dealer Motor Jakarta

Sekian pembahasan tentang tips merawat motor agar awet. Bagi yang tertarik untuk kredit motor, sekarang dealer motor Jakarta hadir untuk memenuhi kebutuhanmu. Dealer tersebut sudah berpengalaman dalam pembelian motor secara kredit maupun kontan. Dijamin kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik di sini.