Sekarang ini sangat banyak dealer motor yang tersebar di Indonesia, oleh karena itu Anda harus memiliki tips memilih dealer motor yang memiliki produk yang berkualitas dan tidak mengakibatkan permasalhan dikemudian hari. Dalam pembelian motor Anda bukan hanya memikirkan mengenai harga. Tetapi Anda juga harus mencari dealer motor yang peduli jika motor Anda terkena masalah dikemudian hari.

Oleh karena itu Anda harus memilih dealer motor resmi. Selain pelayanan baik yang diberikan, dealer motor resmi pastinya tidak akan menipu Anda, misalnya anda warga Jakarta dan hendak membeli motor Yamaha, sebisa mungkin pilihlah dealer yamaha jakarta yang dekat dengan lokasi Anda, sehinga apabila terjadi hal – hal yang tak di inginkan Anda dapat dengan mudah untuk mengunjunginya kembali.

Pastikan dealer yang Anda pilih aman dan terdapat keinginan untuk membina hubungan baik dengan Anda sehingga akan memudahkan Anda untuk menguruskan berkas-berkas dan dokumen yang Anda butuhkan.

Tips aman memilih Dealer Motor Terbaik

1. Membeli Di Dealer Motor Resmi

Tips yang pertama dalam memilih dealer motor, Anda harus memilih dealer motor yang resmi untuk melakukan transaksi pembelian. Sekarang ini banyak sekali tersebar dealer-dealer motor yang tidak resmi dan memberi iming-iming dengan harga yang murah bahkan memberi diskon. Nyatanya memang tidak semua dealer motor tidak resmi buruk, ada sebagian dari mereka yang melakukan prosedur dengan baik.

Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya Anda membeli di dealer motor resmi. Karena banyak juga kejadian dimana dokumen motor ditahan atau tidak lengkap. Sedangkan jika Anda membeli di dealer resmi, dealer tersebut tentunya akan menjamin keamanan dokumen-dokumen motor Anda. Selain itu motor yang diberikan pastinya motor baru dan original.

2. Memastikan Dealer Tersebut Memiliki Bengkel Sendiri Atau Tidak

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah mengecek apakah di dealer tersebut memiliki bengkel sendiri atau tidak. Hal tersebut sangat penting dilakukan. Karena dengan adanya bengkel resmi yang ada di suatu dealer motor, maka akan lebih memudahkan Anda apabila terjadi sesuatu atau kerusakan pada motor Anda.

Bengkel resmi tersebut tentunya akan memberikan penanganan yang lebih cepat dan tentunya memperbaiki motor Anda dengan baik. Bahkan ada beberapa dari dealer motor resmi yang mengirimkan mekaniknya ke tempat Anda untuk memperbaiki motor Anda.

3. Dealer Mudah dihubungi dan Melayani dengan Cepat

Tips memilih dealer motor yang baik tentunya Anda harus memastikan deler tersebut mudah dihubungi dan memberika respon yang cepat kepada Anda. Jika dealer tersebut mudah dihubungi, maka akan memudahkan untuk melakukan komunikasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada motor baru Anda. Sehingga pihak dealer dapat dengan cepat menangani masalah tersebut.

Oleh karena itu pastikan dealer yang Anda pilih dapat dihubungi dengan mudah bukan hanya pada saat pembelian saja. Selain itu, dengan mudahnya komunikasi, Anda juga bisa menanyakan hal-hal lain terkait motor Anda baik mengenai cara pembayaran, spesifikasi ataupun yang lainnya.

4. Menanyakan Pelayanan Ekstra Yang Diberikan

Tips terakhir untuk memilih dealer motor yaitu menanyakan mengenai pelayanan ekstra lainnya yang ditawarkan. Biasanya banyak dealer yang menawarkan pelayanan tambahan lainnya seperti pengantaran dokumen-dokumen STNK dan BPKB. Anda juga harus mengecek mengenai barag-barang yang Anda dapatkan saat membei motor seperti jaket dan helm.