Shock NMax 2018 Keras, Ini Penyebab Dan Solusinya

oleh | 30 Sep 2020 | Artikel/News

Shock NMax 2018 keras. Itu ungkapan yang disampaikan sebagian dari pengendara NMax. Tapi apakah memang benar seperti itu. Kalau memang benar, apa yang harus dilakukan. Lalu bagaimana tanggapan dari pihak Yamaha sendiri. Artikel ini akan menjawab itu semua.

Shock NMax 2018 Keras

Di Balik Lahirnya Schock NMax 2018 Keras

Di tahun 2015 Yamaha meluncurkan motor matic kelas maxi, yaitu NMax. Sejak peluncuran perdananya motor ini terjual dengan sangat baik. Namun, sejak awal peluncurannya saat itu mulai muncul tanggapan yang hampir sama semua terhadap NMax ini, shockbreaker-nya keras.

Menanggapi hal itu, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi pernyataan bahwa NMax adalah sepeda motor global yang tidak dipasarkan hanya untuk Indonesia saja. Permasalahannya adalah kondisi jalan yang tidak sama antar negara. Apalagi edisi perdana NMax ini memang ada di pasar Eropa. PT. YIMM sendiri sudah berupaya untuk memisahkan produk shockbreaker untuk dalam negeri dengan luar negeri. Tetapi pihak Yamaha Jepang masih belum menanggapinya.

Bagaimana Perubahan Schock NMax 2018

Untuk tahun 2018, PT. YIMM meluncurkan NMax seri terbaru saat itu. Ada yang menarik dalam peluncuran seri terbaru itu. Spesifikasi shockbreaker masih tetap sama, namun untuk suspensi belakang lebih ke jenis shockbreaker tabung. Pada shockbreaker ini ditambahkan tabung yang berisi oli dengan tujuan untuk ketahanan yang lebih lama. Karena dengan oli yang lebih banyak maka shock punya range suhu yang lebih lebar dan luas. Ini sangat penting bagi motor bila digunakan untuk jarak jauh. Suhu oli akan lebih terjaga kestabilannya.

Shock NMax 2018 Keras

Selain itu, meskipun tidak signifikan PT. YIMM sudah melakukan perubahan pada struktur shockbreaker. Harapannya adalah kenyamanan bagi pengguna NMax di Indonesia dalam berkendara.

Ya, memang antara ketahanan dan kenyamanan adalah dua hal yang berbeda. Tapi setidaknya langkah yang diambil oleh PT. YIMM sudah tepat, mengingat Yamaha harus mempertahankan NMax untuk produk global namun dengan tidak mengesampingkan kebutuhan pengguna lokal yang harus menyesuaikan dengan kondisi jalan yang ada. Seperti kita tahu kondisi jalanan di Indonesia sangat lah beragam.

BACA JUGA : Beda Dengan yang Lain, Inilah 10 Kelebihan Motor Yamaha


Solusi Schock NMax 2018 Keras

Namun perubahan yang sudah dilakukan NMax untuk keluaran tahun 2018 rupanya masih belum memuaskan penggemarnya. Keluhannya masih sama, yaitu keras. Sebagai solusi untuk masalah ini, ada beberapa tips yang bisa Anda diterapkan, yaitu :

Shock NMax 2018 Keras

Menambahkan Aksesoris Shock NMax 2018 Keras

Yamaha telah merekomendasikan solusi untuk mengurangi kerasnya suspensi belakang NMax 2018. Pengguna NMax 2018 bisa menambahkan aksesoris soft rear absorber yang terjual dalam satu set.

Penggantian Shock NMax 2018 Keras

Dari banyak pengalaman dan hasil diskusi di forum-forum penggemar NMax 2018, mereka melakukan penggantian shockbreaker belakang dengan suspensi yang dimiliki Yamaha Majesty 125. Secara dimensi dan seting sudah sama persis. Setelah dilakukan penggantian, ayunan suspensi dirasakan sudah cukup lembut dan nyaman. Apalagi bila dipakai di jalanan yang berpaving block.

suspensi NMax 2018 Keras

Langkah apapun sebenarnya bisa dilakukan oleh pengguna NMax 2018 untuk mencari jalan keluar masalah suspensi belakang ini. Tapi apapun yang dilakukan sebaiknya tetap mengacu pada penggunanaan spare-part dan aksesoris resmi produk Yamaha. Dengan menggunakan produk resminya maka akan dijamin untuk kesesuaian, keakuratan dan keawetan penggunaan spare-part dan aksesoris. Anda bisa melihat ketersediaan barang-barang tersebut di sini, yang akan membantu Anda untuk mendapatkan spare-part dan aksesoris yang tepat bagi motor Anda.

JANGAN LEWATKAN : Ukuran Angin Ban NMax Dan Jenisnya Apa Sudah Benar

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911