Review Yamaha FreeGo : Pengalaman Test Ride Yamaha FreeGo

oleh | 2 Sep 2020 | Artikel/News

Review Yamaha Freego Standar 2020 yang di gandrungi Kaum Adam- Beberapa waktu lalu, Yamaha kembali meluncurkan skuter matic dengan desain yang canggih dan sangat kekinian. Skuter Matic ini diberi nama FreeGo yang memiliki 3 tipe varian. Ketiga varian tersebut di antaranya yaitu FreeGo, FreeGo S dan FreeGo S ABS.

Bagi Anda yang ingin membeli Yamaha FreeGo sebagai salah satu alat transportasi andalan, pastilah mencari-cari terlebih dahulu berbagai kekurangan dan kelebihan dari calon motor idaman. Dengan membaca artikel ini, maka Anda sudah memilih langkah yang paling tepat. Kami akan mengulas secara rinci tentang Yamaha FreeGo.

Review Yamaha FreeGo Standar

Review Yamaha Freego Standar 2020 yang di gandrungi Kaum Adam

Yamaha FreeGo merupakan produk dari Yamaha yang didesain khusus untuk orang Indonesia. Oto.com memberikan rating sebesar 4.8 dari produk ini. Dari tampilannya saja sudah terlihat sangat trendy dan memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Bagaimana tidak? Motor yang memiliki 3 variasi warna ini ternyata memiliki bagasi yang cukup luas. Di dalamnya dapat memiliki kapasitas sebesar 2.5L. Bagasi ini dapat menampung helm teropong sekalipun.

Desain yang cukup futuristic dengan pengisian bahan bakar di bagian depan. Sehingga Anda tak perlu turun dari motor untuk mengisi bahan bakar. Kelupaan isi daya pada ponsel? Tenang, di Yamaha FreeGo ini sudah tersedia fasilitas charger di bagian depan juga. Hal ini tentu saja sangat parktis untuk siapapun yang memiliki mobilitas cukup tinggi.

Test Ride Yamaha FreeGo

Review Yamaha Freego Standar 2020 yang di gandrungi Kaum Adam

Review motor sepertinya tidak lengkap jika tidak ada ulasan hasil dari test drive Yamaha FreeGo ini. Desain FreeGo memang lebih lebar dan gemuk dibandingkan skuter matic sekelasnya. Jenis ban yang digunakan juga berbeda dengan ukuran 12 inchi serta cukup lebar.

Karena desainnya yang seperti ini, FreeGo terasa cukup berat ketika dikendarai. Memang ia memiliki berat yang lebih besar 4 kg dibandingkan dengan Soul GT. Dan untuk varian S atau S ABS lebih berat 6kg. Namun, kondisi setang yang lebar bisa membuatnya terasa sedikit lebih ringan.

Namun cukup disayangkan bahwa kondisinya yang memiliki bobot cukup besar ini tidak diimbangi dengan mesin yang sepadan. Masih dengan mesin berkapasitas 125cc, rasanya hamper mirip dengan menggunakan Mio pada umumnya.

Untuk masalah akselerasi, sebenarnya tidak ada yang terlalu special. Dibutuhkan waktu selama 6,7 detik untuk mencapai 0-60 km/jam, membutuhkan waktu selama 12,3 detik untuk sampai di kecepatan 80 km/jam.

Mesin mampu berjalan dengan getaran yang bisa dibilang tidak terlalu terasa. Hanya saja saat motor malju perlahan, mulai timbul getaran dari bagian CVT. Hal ini akan cukup terasa jika melalui jalanan yang ramai secara perlahan dan merayap di kemacetan.

Bahan bakar yang dihabiskan rata-rata yaitu 41,3km/liter. Penghitungan ini sudah dilakukan dengan test drive di berbagai kontur wilayah jalanan.

Masalah Yamaha FreeGo

Review Yamaha Freego Standar 2020 yang di gandrungi Kaum Adam

Dalam sebuah alat apapun pasti terdapat kelebihan dan kekurangan. Begitu juga pada FreeGo ini. Adanya fitur pengisian tanki bahan bakar di bagian depan, membuat lebih banyak ruang di bagian bagasi. Hanya saja ternyata ada beberapa jenis helm yang tidak muat jika disimpan di dalamnya.

Terdapat soket pengisian daya di bagian depan adalah salah satu keunggulan dari FreeGo ini. Akan tetapi, cukup disayangkan karena glove box di bagian depan jadi hilang tergantikan oleh soket power dan juga tanki bahan bakar. Selain itu, dengan ditiadakannya glove box juga membuat orang yang sedang mengisi daya ponsel menjadi kebingungan untuk meletakkan ponselnya. Inilah artikel tentang Review Yamaha FreeGo Standar. Semoga artikel ini membantu. terima kasih.

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911