Mau Beli? Ketahui Kebutuhan Motor Yamaha NMAX Baru

oleh | 6 Jan 2021 | Artikel/News

Apa saja kebutuhan motor Yamaha NMAX baru jadi info yang jangan sampai terlewat, apalagi saat membuat keputusan untuk membeli seri Yamaha ini, pertimbangkan betul dengan cara mengetahui apa saja kebutuhannya. Dengan mengetahuinya, Anda lebih siap dalam menggunakan kedepannya. Siap soal budget service hingga perawatan dan tahu apa perawatan yang Anda butuhkan.

Mari sama-sama kita ketahui apa saja yang jadi kebutuhan motor Yamaha NMAX baru. Atau mungkin saat ini juga Anda sudah memiliki motor ini? Semakin oke performanya jika Anda juga ikut menyimak info ini.

Kebutuhan dan Perawatan Motor Yamaha NMAX Baru

Kebutuhan dan Perawatan Motor Yamaha NMAX Baru

Kebutuhan dan Perawatan Dilihat Dari Speedometernya

Nantinya akan Anda ketahui apa yang berbeda dari perawatan motor Yamaha NMAX baru dengan keluaran motor Yamaha lainnya. Anda harus tahu dulu yang basic, yaitu apa saja pemeriksaan yang harus teknisi lakukan ketika service berkala. Adapun intensitas terbaik untuk melakukan service motor Yamaha NMAX adalah setiap tiga bulan, boleh juga setiap 3.000 kilometer.

Pemeriksaan yang teknisi lakukan antara lain indikator warning light, sistem injeksi, cetak hasil, oli gearbox, saringan CVT, setel putaran mesin, aliran oli, stel klep, tekanan ban, oli mesin (periksa dan ganti), charge battery, tegangan, gerak bebas kemudi, busi, kompresi, baut pengikat, kelayakan ban, roda, handle gas, rem depan belakang, fungsi kelistrikan, lampu, dan suspensi secara keseluruhan.

Dari segi pemeriksaan memang hanya itu saja, namun jika nanti salah satu atau beberapa dari pemeriksaan tersebut yaitu jika ada yang butuh ganti atau perbaiki, hal ini akan teknisi lakukan secara otomatis saat service. Akan dengan persetujuan Anda jika itu membutuhkan biaya tambahan.

Perawatan dari motor Yamaha NMAX baru terbilang cukup mudah, namun ada biaya ekstra jika ada kelalaian. Mudahnya merawat Yamaha NMAX adalah karena nantinya ada indikator yang menunjukkan saat motor butuh ke tempat service. Memang canggih, namun ada kemungkinan pengguna motor mengabaikannya hingga akhirnya lupa.

Baca Juga: Harus Tahu, Cara Memanaskan Motor Matic

Adakah Biaya-Biaya Ekstra yang Motor Anda Butuhkan?

Adakah Biaya-Biaya Ekstra yang Dibutuhkan?

Adakah Biaya-Biaya Ekstra yang Motor Anda Butuhkan?

Lampu indikator akan menyala pada sepuluh ribu kilometer yang pertama setelah keluar dari dealer, yang mana itu artinya motor membutuhkan service untuk pertama kalinya. Lampu indikator ini memang bisa menyala secara otomatis sesuai pengaturan awal, namun masih bisa Anda atur lagi. Anda pun bisa membuat pengaturan pengingat untuk service setiap empat ribu kilometer atau intensitas lainnya.

Satu hal lainnya yang perlu Anda ketahui, untuk menjadikan Yamaha NMAX terus memberikan performa bagus adalah oli. Oli yang recommended untuk motor ini adalah Yamalube Super Matic. Untuk penggantian oli, disarankan melakukannya pada kelipatan dua belas ribu kilometer.

Kemudian untuk filter udara, perlu diketahui dulu bahwa filter udara pada Yamaha NMAX tidak butuh dibersihkan, apalagi sampai disemprot. Apa yang dibutuhkan adalah penggantian. Ya, Anda harus menggantinya setiap dua belas ribu kilometer. Bisa dibarengi dengan saat ganti oli supaya mudah mengingatnya.

Ganti Oli Untuk Perawatan Motor Yamaha NMAX Baru

Ganti Oli Untuk Perawatan Motor Yamaha NMAX Baru

Memang ada biaya ekstra, namun Anda tak perlu khawatir  karena nominalnya sangat wajar. Oli Yamalube Super Matic yang tadi jadi rekomendasi hanya seharga sekitar 50 an ribu rupiah saja pada kemasan satu liter. Oli gardan semakin murah, hanya butuh Rp10.500. Biaya lain adalah untuk busi yang sebesar 13 an ribu, penggantian v belt butuh sekitar 110 an ribu, 40 an ribu untuk ganti filter udara, 55 an ribu untuk kampas rem belakang, dan 70 an ribu untuk kampas rem depan motor Yamaha NMAX baru.

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911