Pada saat ini mari kita mencoba mengulas tentang Yamaha XSR 155. Motor ini mungkin terlihat nampak tampilannya klasik dan dengan nuansa retro modern, Kawasaki W175 siap menggebrak pasar.

semua sudah mengetahui bersama, bahwa hingga akhir tahun 2019, Kawasaki W175 mendominasi pasar motor klasik hingga datangnya penantang tangguh, Yamaha XSR 155 dengan tampil membawa nuansa retro modern.

Kedua motor tersebut memiliki keunggulannya masing-masing, misalnya menampilkan kesan retro modern Yamaha XSR 155,  sedangka Kawasaki W175 dengan keunikan sebagai motor klasik.

Selain skutik, motor jenis model ini paling banyak di cari di era sekarang ini dan hampir serupa di semua kalangan pada era yag telah modern ini. Untuk membahas itu, sebaiknya harus lebih fair dan jujur untuk ​​memeriksa kedua mesin ini dengan bersama-sama, sebelum Anda melakukan pilihan dengan lebih bijak.

Jika melansir dari sebuah Channel YouTube Otomotif, mengabarkan bahwa Yamaha XSR 155 berhasil memikat konsumen dengan tampilan yang aman anti gagal, kesan retro atau klasik, dan tidak ketinggalan zaman.

Desain dan Spesifikasi Motor

Motor yang dasarnya basic klasik, tetapi berkat beberapa fitur modern, mesin ini dapat terlihat tampil modern dan tidak terlihat kuno. Seperti New Yamaha XSR 155 yang berhasil menaklukkan pasar dengan memadukan kombinasi gaya retro atau klasik dengan nuansa modern.

Kesan tersebut dapat terlihat pada bagian depannya, dengan lampu bulat unik yang sudah memiliki teknologi pencahayaan terbaik yaitu LED. Begitu pula dengan lampu rem belakang Yamaha XSR 155 sudah mendukung full LED dan ada speedometer digital full LCD di belakang setir stang.

Teknologi di atas tidak akan Anda temukan pada motor klasik Kawasaki W175 karena masih menggunakan lampu pijar. Oleh karena itu, kehadiran New Yamaha XSR 155 tersebut telah berhasil dengan sedikit demi sedikit, dengan merebut eksistensi kehadiran Kawasaki W175 di Indonesia.

Namun nyatanya, motor ini bukanlah tandingan motor sport retro cantik milik Kawasaki, begitu pula sebaliknya. Karena kedua motor retro ini memiliki level mesin yang berbeda, maka Yamaha XSR 155 memiliki banyak keunggulan seperti yang telah di bahas di atas.

Selain itu, dari segi dalam kenyamanan berkendara, Yamaha XSR 155 juga di tandai dengan memiliki kaki-kaki yang pas. Sedangkan untuk ban bawah roda motor, Yamaha XSR bisa menggunakan ban yang modelnya jenis dual. Untuk ban depan 110/70 dan pada bagian belakang 140/70 yang menggunakan tipe ban tubeless.

Kemudian pada bagian suspensinya menggunakan tipe teleskopik untuk suspensi depan dan monoshock untuk bagian belakangnya.

Dapur Pacu yang Ditampilkan

Namun ada satu hal yang kurang, Yamaha XSR 155 tidak dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock atau sistem ABS. Karena motor ini menggunakan model desain retro modern, maka Yamaha CSR 155 tidak menggunakan velg permukaan seperti Kawasaki W175.

Menurut pengukuran, panjang motor baru adalah 2007 mm, lebar 804mm, dan tinggi 1080 mm. Soal dapur pacu, motor ini memiliki campuran racikan mesin yang natural 155cc, berpendingin cairan, 4-valves, full injection VVA.

Sedangkan untuk tenaganya sendiri mencapai 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 4,7 Nm pada 8.500 rpm. Jika mencoba membandingkan sedikit dengan Kawasaki W175, ternyata XSR 155 juga lebih baik. Pasalnya tenaga Kawasaki W175 hanya 9,4 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 13,2 Nm pada 6000 rpm.

Walaupun Kawasaki W175 memiliki cc yang lebih besar, namun tidak sepenuhnya menjamin bisa unggul dari segi tenaga maupun kecepatan. Namun dari segi harga, untuk harga motor ini lebih mahal yakni Rp 37,2 jutaan di Jakarta, Indonesia.

Sebagai perbandingan, harga Kawasaki W175 mulai dari 32 juta hingga 34 juta di Jakarta, Indonesia (harga dapat berubah). Motor ini terlihat tampil klasik dan siap menggempur pasar Kawasaki W175 dengan nuansa retro modern.

Anda ingin mendapatkan berbagai motor keren dari Yamaha maka bisa kunjungi langsung Dealer Motor Yamaha terdekat yang ada di sekitar Anda.