Yamaha Latte adalah skuter terbaru yang diluncurkan Yamaha di Vietnam. Kami sendiri memprediksi motor ini akan segera di luncurkan di Indonesia. Karena Yamaha Latte memiliki potensi yang sangat besar untuk menarik konsumen khususnya kaum hawa.

Nah yang menarik dari motor ini adalah memiliki skutik bergaya Eropa yang terlihat mewah, stylish dan modern. Lalu bagaimana dengan performa mesin? Cari tahu berapa besar tenaga dan torsi yang ada pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi Yamaha Latte

Rasa skutik Eropa memang kental di Yamaha Latte. Namun sayangnya motor ini belum mengadopsi teknologi lampu depan  LED. Meski Yamaha menerapkan hal ini pada Yamaha Fino Grande, keduanya memiliki desain yang stylish dan trendy. Kekurangan ini ditutupi oleh lampu depan yang sangat layak. Di mana lampu utama ada di  stang dan lampu penunjuk arah ada di bagian depan rangka.

Lalu ada penutup datar di tengah untuk memudahkan pengemudi Yamaha Latte membawa barang bawaan. Sedangkan untuk bagian belakangnya di buat cukup besar dan dengan bezel yang agak panjang. Namun motor ini memiliki bagasi yang menarik. Yamaha melengkapinya dengan bagasi  37 liter, sehingga bisa kita gunakan untuk menyimpan helm atau laptop  13 inci.

Letak tangki juga unik, karena posisi ke depan, mirip dengan Yamaha FreeGo. Tangki dapat menampung hingga 4,2 liter bahan bakar. Secara keseluruhan, desain Yamaha Latte  cukup menarik. Selain itu, rangka motor ini tidak terlalu besar dengan ukuran panjang 1.820 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.160 mm. Jarak sumbu roda 1275 mm dan berat total 100 kg.

Performa Mesin

Performa Yamaha  Latte Yamaha Latte dirancang  khusus untuk pengendara wanita. Karena itulah motor ini di desain ringan dan tidak terlalu besar. Performanya terbilang standar, mengandalkan mesin 4-tak 1-silinder SOHC 2-katup dengan perpindahan 124,9cc. Mesin tersebut  dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection dan Blue Core, yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Motor ini tidak hanya irit, tetapi Anda dapat mengandalkannya untuk berkendara dengan tenang atau melaju kencang. Tapi jangan harap mesin ini bisa berlari kencang. Hal ini karena tenaga maksimal Yamaha Latte terbatas hanya 8,3 tenaga kuda pada  6.500 rpm. Torsi puncak merayap di 9,7 Nm pada 5.500 rpm. Tak lupa, girboks CVT semakin meningkatkan kenyamanan berkendara sepeda motor.

Fitur Utama Selain semua fitur di atas, motor ini juga memiliki Sistem Stop Start. Fitur ini bekerja seperti sistem idle stop Honda. Kemudian, mesin mati secara otomatis setelah berhenti selama beberapa detik untuk menghindari pemborosan bahan bakar. Lalu ada fungsi Smart Key System (Keyless) yang merupakan sistem penguncian canggih yang melindungi mesin dari pencurian.

Fitur yang Tersedia

Smart Key, motor ini tidak memerlukan kunci biasa untuk menghidupkan mesin. Yang harus Anda lakukan adalah mengantongi remote control terintegrasi dari sistem Answer Back. Kemudian hidupkan mesin hanya dengan memutar tuas power on/off pada cover depan. Ada juga  tombol untuk membuka bagasi dan tangki bahan bakar di bagian samping. Speedometer kemudian menjadi gaya trendi minimalis. Lantas berapa harga Yamaha Latte?

Yamaha belum menerima informasi resmi mengenai peluncuran motor ini di Indonesia. Namun, kami sangat berharap motor ini bisa di pasarkan di Indonesia untuk menjadi alternatif skuter dari Eropa yang rata-rata harganya sangat mahal, lebih dari 30 juta rupiah.

Semoga Yamaha berbaik hati membawa Latte ke Indonesia sehingga kita semua bisa merasakan skutik Eropa. Semoga informasi yang tersedia mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Latte dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi.

Kunjungi Dealer Motor Yamaha terdekat Anda jika Anda ingin mendapatkan berbagai merk motor Yamaha terbaik dan keren.