Dealer Motor Yamaha juga menyediakan Yamaha Jupiter terbaru dengan spesifikasi motor yang sangat keren dan pastinya Anda puas mengendarainya. Desain Yamaha Jupiter Z1 terlihat sporty dan keren seperti motor Honda atau Suzuki.

Sayangnya, motor ini masih menggunakan mesin berkapasitas 113 cc. Meski tergolong kecil, namun kapasitas dan torsinya cukup besar. Karena itu, akselerasi Jupiter Z1 bisa diandalkan untuk berkendara di jalan raya. Motor ini juga biasa digunakan untuk balap jalanan, karena terbukti performanya di atas rata-rata.

Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1 di Dealer Motor Yamaha

Yamaha jupiter Z1

sumber : zigwheels

Performa mesin Yamaha Jupiter Z1 113 cc sebanding dengan mesin 125 cc Honda Supra X 125 atau Honda Blade 125. Pasalnya, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,1 PS atau setara 7,4 kW yang bisa dicapai pada putaran mesin 7.750 rpm.

Sedangkan untuk torsinya mencapai 9,8 Nm pada 6.750 rpm. Dibekali tenaga besar dan torsi tinggi, akselerasinya tentu sangat baik. Apalagi sepeda motor ini telah menggunakan teknologi injeksi bahan bakar untuk membantu mesin beroperasi lebih sensitif dan lebih hemat bahan bakar.

Sekarang Anda bandingkan dengan motor Honda 125cc. Casing mesinnya hanya mampu menghasilkan tenaga 10,1 hp pada 8.000rpm dan torsi 9,3Nm pada 4000rpm. Tenaga dan torsi Yamaha Jupiter Z1 terbukti lebih unggul dari Honda Supra X 125 atau Honda Blade 125. Dengan perpindahan yang lebih kecil, tentunya konsumsi bahan bakar Jupiter Z1 juga lebih irit.

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan sistem berpendingin udara dan mesin bertipe SOHC dengan rasio kompresi 9,3-1 pada engkol yang terinspirasi dari MotoGP. Pada bagian depan dipasang lampu depan ganda dengan desain futuristik dan penggunaan bola ganda otomatis.

Kemudian bagian belakangnya meruncing dengan desain yang aerodinamis dan futuristik. Yamaha menawarkan 3 pilihan warna striped antara lain Racing Hero blue, Champion red dan Winner black. Semua warna terlihat eye-catching dan padupadan dengan desain stripe yang sporty.

Kemudian dari segi dimensi memiliki  panjang 1935 mm, lebar 680 mm dan tinggi 1065 mm. Jarak antara roda depan dan belakang adalah 1240 mm dan ground clearance minimum 150 mm.

Motor murah ini juga memiliki tinggi sadel hingga 765 mm sehingga lebih nyaman Anda kendarai. Selain itu, bobotnya hanya 102 kg, sehingga memiliki kemampuan manuver yang ringan saat bermanuver. Selain itu, Jupiter Z1 memiliki tangki bahan bakar 4.1 liter.

Fitur dari Yamaha Jupiter Z1

Rangka kokoh dan kuat siap menopang beban kendaraan dan pengendaranya. Kemudian untuk suspensinya menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swingarm yang padupadan dengan 2 peredam kejut.

Jika Anda memiliki uang lebih, Anda dapat membeli lebih banyak peredam kejut tabung YSS yang akan meningkatkan kenyamanan Anda saat mengendarai sepeda motor ini. Sayangnya, murahnya harga Yamaha Jupiter Z1 ini berarti motor tersebut masih menggunakan rem belakang tromol.

Harga Yamaha Jupiter Z1 cukup terjangkau, sehingga wajar jika memiliki beberapa kekurangan. Untungnya, motor ini menggunakan rem cakram depan dan velg racing palang 5 yang terlihat sangat sporty.

Tidak menggunakan ban tubeless, melainkan ban standar dengan dimensi 70/9017 M/C (38P) pada roda depan dan 80/9017 M/C (4P) pada roda belakang. Nah itulah ciri-ciri dan spesifikasi Jupiter Z1.

Popularitas sepeda motor terus menurun. Namun hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat Indonesia untuk membeli Yamaha Jupiter Z1. Label harga 16,9 juta masih di anggap layak untuk sepeda dengan kinerja cepat dan akselerasi cepat.

Desainnya juga keren dan mudah di modofikasi dengan berbagai jenis feed modifikasi. Jadi, bagi Anda yang berniat membeli motor terbaik,  kami merekomendasikan Yamaha Jupiter Z1 sebagai salah satu pilihan terbaik dan dapatkan motor terbaik ini di Dealer Motor Yamaha.