Tips Beli Motor Kredit di Dealer Motor Terdekat

oleh | 4 Des 2021 | Artikel/News

Dealer Motor Terdekat – Motor adalah kendaraan yang saat ini wajib dimiliki. Apalagi jika kamu merupakan seseorang yang memiliki mobilitas cukup tinggi dan setiap hari harus pergi dari satu tempat ke tempat lain. Dengan motor, kamu bisa menjangkau medan yang tidak bisa dijangkau mobil.

Selain itu, dengan mengendarai motor membuatmu bisa lebih cepat sampai ke lokasi tujuanmu. Kamu bisa membeli motor berkualitas di dealer. Setiap dealer juga memberikan kemudahan bagi para calon pembelinya. Salah satunya adalah dengan memberikan pilihan terkait metode pembayarannya.

Kamu bisa memilih apakah ingin membayar motor tersebut dengan metode kredit atau kontan. Kedua metode ini memiliki kelebihannya masing-masing. Namun untuk metode kredit kerap menjadi pilihan untuk orang yang belum memiliki dana yang cukup namun ingin segera memiliki motor.

Ini Dia Tips Membeli Motor Kredit  di Dealer Motor Terdekat

dealer motor terdekat

Bagi yang memiliki keinginan untuk membeli motor di dealer motor terdekat, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini. Tips yang kami bagikan ini sangat pas bagi kamu yang menginginkan motor secara kredit alias mencicil.

1. Kredit di Dealer Motor Terdekat Sebaiknya dengan DP Besar

Tips yang pertama ini berlaku bagi calon pembeli yang menginginkan motor dengan pembayaran secara kredit. Alasan membeli kredit biasanya karena dana yang dimiliki masih belum cukup. Di sisi lain orang tersebut memiliki kebutuhan yang mendesak untuk segera memiliki motor. Maka dari itu, orang tersebut memilih metode pembayaran dengan cara kredit.

Akan tetapi, sebelum memutuskan hal ini sebaiknya perlu memperhatikan cicilan serta tenor sesuai kemampuan. Kamu harus memperhitungkan secara benar agar nanti ketika membayarnya kamu tidak mengalami kesulitan. Salah satu yang bisa kamu lakukan agar pembayaran secara kredit tidak memberatkan adalah dengan menyiapkan DP atau uang muka yang besar.

Secara uum, pengajuan kredit motor dengan menyiapkan DP di atas 30% akan lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan pihak dealer. Selain itu, DP besar juga akan meringankan bebanmu ketika harus membayar cicilan setiap bulannya.

2. Tenor Pendek Lebih mudah untuk Diterima

Ketika melakukan pengajuan kredit motor, usahakan jangka waktu atau tenor yang kamu ajukan yaitu yang berjangka pendek. Ini menunjukkan bahwa kamu merupakan orang yang serius mengajukan kredit motor tersebut. Inilah yang nanti akan menjadi pertimbangan bagi pihak dealer untuk menyetujui permintaanmu atau tidak.

Adapun tenor yang pendek berkisar antara 1 sampai dengan 2 tahun. Ini akan lebih menjanjikan dibandingkan harus membayar kredit motor dengan tenor yang panjang. Ketika kamu mengajukan kredit motor dengan jangka waktu cicilan yang pendek, pihak leasing menganggapmu sebagai penjual yang mempunyai tabungan cukup. Hanya saja kamu belum bisa membayar motor tersebut secara kontan.

3. Pertimbangkan Skema Kredit Secara Aman

Tips yang ketiga ketika kredit motor di dealer motor terdekat adalah dengan memperhatikan skema kredit yang kamu pilih. Pastikan bahwa skem yang kamu pilih aman serta tidak sampai memberatkanmu. Jangan sampai karena membayar kredit malah kamu kesulitan untuk membayar biaya cicilan setiap bulannya.

Maka dari itu, kamu harus menghitung secara cermat mengenai skema kredit yang akan kamu rencanakan. Pastikan juga sesuai dengan penghasilan atau kondisi keuanganmu. Jangan sampai kredit yang seharusnya memudahkanmu untuk membayar motor malah akan menyulitkamu.

Dengan memperhatikan hal ini, maka kredit yang kamu ajukan tidak memberatkan. Kamu bisa membayar cicilan tersebut setiap bulan tanpa mengalami kesulitan. Pada akhirnya tidak terasa dan kamu berhasil melunasi cicilan tersebut.

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911