Dealer Motor Yamaha menawarkan berbagai macam motor bertransmisi otomatis dengan spesifikasi dan fitur yang menarik. Salah satunya adalah Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Sepeda motor memiliki dua tipe yaitu Neo dan Lux.

Hadirnya teknologi Blue Core Hybrid menempatkan Yamaha Fazzio selangkah lebih maju dari pesaing terberatnya,  Honda Scoopy. Dari segi desain, mirip dengan Scoopy yang memiliki gaya klasik modern yang tak kalah elegan dan mewah.

Pasti banyak yang bertanya-tanya antara memilih Honda Scoopy atau Yamaha Fazzio. Keduanya sama-sama menarik karena desainnya yang ramping dan harga yang tidak jauh berbeda.

Spesifikasi dan Harga Motor Fazzio

motor fazzio

sumber : liputan6

Honda Fazzio memiliki mesin SOHC 1 silinder berkapasitas 124,86 cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi Blue Core Hybrid membuat mesin lebih efisien, lebih ramah lingkungan dan lebih bertenaga. Dimana tenaga maksimumnya adalah 6,2 kW pada  6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin Honda Fazzio juga didukung dengan sistem pembakaran injeksi bahan bakar untuk membantu mesin beroperasi lebih efisien. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi Smart Motor Generator untuk membantu pengoperasian mesin lebih lancar saat menghidupkan mesin.

Fitur dan Teknologi Motor Fazzio

Salah satu yang paling keren adalah Yamaha Motorcycle Connect. Teknologi ini memungkinkan pengguna Yamaha Fazzio untuk menghubungkan sepeda motornya ke smartphone melalui aplikasi YConnect yang dapat diunduh dari Play Store atau App Store.

Melalui aplikasi YConnect, pemilik Yamaha Fazzio dapat memperoleh informasi lengkap tentang kendaraannya, seperti lokasi parkir, konsumsi bahan bakar, notifikasi kerusakan, rekomendasi servis, dan banyak informasi lainnya.

Yamaha Fazzio dapat di anggap sebagai sepeda motor matic tercanggih di segmennya. Motor ini jauh lebih canggih dari Honda Scoopy, pesaing terberatnya. Selain itu, motor ini juga lengkap dengan fitur Blue Core Hybrid untuk pengalaman berkendara yang lebih bertenaga.

Karakteristik mesin Teknologi hybrid biasanya hanya tersedia untuk sepeda motor transmisi otomatis kelas atas. Namun kini sudah bisa mendapatkan 20 juta sepeda motor bertransmisi matic. Tidak hanya itu, Yamaha Fazzio juga memiliki sistem smart key atau fungsi keyless yang terhubung dengan sistem penjawab telepon.

Speedometer motor Fazzio juga keren karena memiliki bentuk yang unik dan serba digital untuk menampilkan berbagai informasi berkendara seperti electronic start assist, jam digital dan notifikasi teks dan telepon saat terhubung ke aplikasi YConnect.

Di dek depan terdapat kompartemen penyimpanan, termasuk soket elektronik untuk mengisi daya perangkat saat mengemudi. Selain itu, terdapat juga kompartemen penyimpanan yang luas dengan kapasitas 17,8 liter untuk dengan mudah menyimpan berbagai macam barang.

Style Motor Yamaha Fazzio

Tidak hanya fitur yang menjadi daya tarik dari motor ini, tetapi juga desain yang elegan, unik dan trendi. Keunikan ini tercermin dari lampu depan yang menggunakan teknologi LED dengan desain yang unik dan elegan. Lampu depan yang terpasang di setang menciptakan kesan klasik layaknya matic Vespa.

Selanjutnya, posisi lampu peringatan terletak pada badan kendaraan di depan dan telah terintegrasi dengan lampu hazard untuk menandakan keadaan darurat. Body samping motor ini juga unik dan berbeda dengan motor bertransmisi matic lainnya, sangat cocok bagi anda yang mencari motor anti matic modern.

Dari segi ukuran, sangat ideal untuk sepeda motor matic dengan mesin 125 cc. Di mana bodinya memiliki  panjang 1820mm, lebar 685mm, dan tinggi 1125mm. Saat itu, jarak sumbu roda 1280mm dan  tinggi jok 750mm. Menariknya, motor ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yakni 95 kg.

Nah, Inilah ulasan mengenai spesifikasi Yamaha Fazzio dan yang lainnya. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat menjadi informasi referensi bagi anda yang sedang membutuhkan untuk membeli motor matic terbaru dari yamaha. Lihat spesifikasi dan rekomendasi harga lainnya di Dealer Motor Yamaha.