Inilah perbandingan yamaha fino 125 vs Yamaha Mio S. Anda Tim mana?

oleh | 2 Sep 2020 | Artikel/News

Inilah perbandingan yamaha fino 125 vs Yamaha Mio S- Bagi Anda yang sedang ingin membeli sepeda motor baru, pasti sedang mencari-cari informasi seputar motor yang diinginkan. Nah, di sini kami bisa memberikan referensi yangakan membantu Anda dalam menentukan pilihan. DI kesempatan ini, kami akan membandingkan 2 skuter matic andalan dari Yamaha, Yamaha Fino 125 dan Yamaha Mio S.

Dalam pembahasan ini akan diberikan spesifikasi masing-masing motor dan juga perbandingan di antara keduanya. Tak perlu waktu lama lagi, let’s check this out!

Mio Fino 2019

Inilah perbandingan yamaha fino 125 vs Yamaha Mio S

Yamaha membesut skuter matic dengan desain retro Yamaha Fino 125. Ada 3 varian yang tersedia yaitu Sporty, Premium dan juga Grande. Untuk pilihan warna juga terdapat 3 pilihan, coklat, putih dan hitam.

Secara umum, Fino 125 sudah dilengkapi dengan teknologi blue core yang mengklaim penggunaan bahan bakar lebih irit dibandingkan dengan mesin karburator Yamaha. Terdapat bagasi yang cukup lega dengan kapasitas 8,7L, advance key system, diamond cut lens, ban tubeless yang cukup lebar dan juga tidak ketinggalan Fino 125 sudah dilengkapi dengan helm retro yang stylish.

Ketiga tipe Fino 125 memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Pada Yamaha Fino Grande memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap serta ditambahi dengan lampu utama LED dan juga Stop Smart System (SSS). Dengan adanya SSS ini, mesin motor akan mati apabila berhenti lebih dari 5 detik secara otomatis dan akan kembali menyala saat gas diputar.

Spesifikasi Mio S

Inilah perbandingan yamaha fino 125 vs Yamaha Mio S

Varian selanjutnya yang akan dibahas yaitu Yamaha Mio S. Serial ini sudah terbit terlebih dahulu dibandingkan dengan Fino 125. Mengusung mesin dengan kapasitas 125 cc. Dan juga sudah menggunakan teknologi blue core.

Jenis Mio ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2003 silam. Bahkan menjadi pelopor motor matic di Indonesia. Namun, tentu saja Mio S ini adalah regenerasi dari produk Mio terdahulu. Dengan 5 varian warna, membuat Mio S memiliki banyak varian warna sesuai dengan selera.

Demi kenyamanan berkendara, Mio S sudah dilengkapi dengan lampu LED, answer back system agar mudah mencari motor, ban tubelles, lampu hazard, mesin blue core 125 dan juga body yang ramping dan ringan. Tak lupa dilengkapi dengan bagasi sebesar 10,1 L.

Yamaha  Fino 125 vs Mio S

Inilah perbandingan yamaha fino 125 vs Yamaha Mio S

Tibalah saatnya untuk membandingkan kedua jenis sepeda motor ini secara head to head. Dari segi mesin yang digunakan, keduanya telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125cc dan ditambah dengan teknologi blue core. Penggunaan bahan bakar bisa terbilang hampir sama.

Inilah perbandingan yamaha fino 125 vs Yamaha Mio S

Dari sisi warna yang tersedia, Fino 125 memiliki 3 varian warna yaitu Caramel Brown, Black Espresso, dan juga White Latte. Sedangkan untuk Mio S memiliki 5 varian warna yaitu Magnificient Cyan, Mysterious Red, Mighty Black, Marvelous Blue dan juga Mesmerize Pink. Varian warna Mio S lebih banyak dibandingkan dengan Fino 125.

Desain body dari Mio S dan Fino 125 juga terlihat cukup berbeda. Mio S ramping dengan tipe body S, sedangkan Fino 125 hasir dengan tampilan retro. Body ini juga turut mempengaruhi berat beban dari sepeda motor ketika dibawa.

Hal terakhir yang akan dibandingkan yaitu dari segi harga. Secara keseluruhan kedua sekuter matic untuk para wanita ini memang memiliki kesamaan dan perbedaan yang cukup signifikan. Inilah Perbandingan Yamaha Fino 125 vs Yamaha Mio S jadi, yang mana pilihanmu?

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911