Salah satu produk Yamaha yakni Yamaha NMAX dikenal memiliki desain yang cukup menarik dan dimensi yang unik. Sepeda motor ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, ternyata motor matic seperti Yamaha NMAX juga cukup laris di negara Asia lainnya. Di tengah ketatnya persaingan di industri otomotif, Yamaha telah membekali diri dengan berbagai varian sepeda motor matic. Dengan konsep atau desain yang menarik.

Pabrikan Yamaha yang berasal dari China resmi Meluncurkan Skutik terbarunya yag terbilang cukup besar, yang mempunyai kemiripan dengan Yamaha Lexi 125 yang merupakan saudaranya NMAX serta Aerox. Jika melihat secara tampilannya, skutik yang merupakan saudara Yamaha NMAX Aerox ini memiliki bodi yang lumayan cukup besar dan bongsor, tetapi secara umum mirip seperti dengan Lexi 125.

Fitur yang melengkapinya pada skutik saudara Yamaha NMAX Aerox ini juga sudah termasuk sangat canggih serta tidak jauh berbeda dengan Lexi 125 yang telah berada dalam pasaran domestik dalam negeri. Spesifikasi secara singkatnya, skutik terbaru Yamaha yang mempunyai kemiripan dengan Yamaha Lexi terlengkap yang sudah ada di tanah Air Indonesia.

Sosok dan Spesifikasinya

Bahkan skutik Yamaha terbaru ini sempat mempromosikannya sebagai facelift 2022 dari Yamaha Lexi 125. Jadi jika Anda masih penasaran bagaimana tampilan dan spesifikasi  skutik sudaranya Yamaha NMAX, Aerox dan Lexi 125 ini.

Untuk hal tersebut mari simak  untuk melanjutkan membaca ulasan sampai akhir. Menurut situs resmi Yamaha Global, nama skutik tersebut mempunyai nama labelnya adalah Yamaha Avenue 125.

Motor Skutik yang berukuran lumayan cukup besar ini, di harapkan menjadi bentuk yang tepat untuk mensukseskan Yamaha Lexi yang sudah berada di Indonesia. Skutik motor Yamaha Avenue ini sudah membekalinya dengan mesin 125cc, namun rangka bodinya yang lumayan cukup besar seperti saudaranya di Indonesia NMAX, Aerox dan Lexi.

Yang sangat menarik dari Yamaha Avenue 125 ini adalah sudah terlengkapinya dek pada bagian tengah yang rata, tidak seperti Yamaha NMAX, Aerox atau  XMAX yang memiliki deck yang tidak rata, motor skutik Yamaha Avenue tersebut hadir dengan deck tengah yang datar dan rata.

Selain itu, pada bagian tersebut masih mirip dengan Yamaha Lexi yang sama menggunakan Dek yang rata datar, lampu depan dan rem New Avenue 125  juga  sudah terlengkapinya dengan lampu LED. Meski lampu sein masih menggunakan bohlam yang masih konvensional.

Fitur yang Dimiliki

Untuk pada bagian dashboard panel instrumennya, sudah memakai layar LCD full digital. Selain itu, Yamaha Avenue 125 juga  sudah terlengkapi dengan power outlet. Mesin skutik dari Yamaha Avenue 125, mempunyai kemiripan dengan Lexi yang sudah mendukung pendingin udara, menghasilkan power sekitar 8,1 DK pada 6500 rpm.

Dalam hal bagian torsinya 9,7 Nm pada 5.000 rpm, tentang masalah performa mesin Yamaha Avenue 25. Motor ini masih terlihat kalah jika mencoba untuk membandingkannya dengan Yamaha Lexi.

Salah satu sebab alasannya, mesin yang membekali Yamaha Avenue 125  belum memiliki teknologi VVA bawaan yang tersematkan. Skutik yang merupakan saudaranya NMAX, Aerox dan Yamaha Lexi tersebut. Motor ini sudah membekalinya dengan mesin 125cc VVA dengan tenaga power 11,7 DK dan torsi 11,3 Nm.

Dan yang terakhir adalah membicarakan bagaimana tentang zona distribusi pemasaran skutik Yamaha Avenue 125. Motor ini mempunyai kemiripan seperti Lexi ini, yang kini untuk penjualannya di negara China dengan harga Rp 24,6 juta.

Namun, belum Anda ketahui apakah skutik mirip Yamaha Avenue 125  Lexi tersebut akan di luncurkan di Indonesia bersama saudaranya NMAX, Aerox. Ingin memiliki motor trendi dan berkualitas ini, segera kunjungi Dealer Motor Yamaha terdekat yang ada di sekitar Anda.