Mempunyai kendaraan bermotor saat ini sangat mudah, karena saat ini anda sudah bisa membeli motor dengan sistem kredit. Tentunya kredit ini mempermudah proses dan pembelian motor, dimana anda bisa melakukan kredit untuk semua jenis motor termasuk yamaha.

Banyak sekali varian dp atau uang di muka yang ditawarkan oleh Dealer Yamaha Jakarta, anda hanya perlu memilihnya sesuai dengan kemampuan finansial. Bahkan saat ini sudah banyak sekali penyedia kredit motor yamaha dp 500 ribu di Jakarta, tentunya hal ini akan sangat mempermudah bagi anda yang ingin kredit motor di yamaha dengan uang dp yang kecil.

Langkah Mudah Kredit Motor Yamaha DP 500 Ribu di Jakarta

Dalam kredit motor biasanya diperlukan beberapa persyaratan seperti fotocopy KTP suami atau istri jika ada, fotocopi KTP pemohon, fotocopy kartu keluarga, dan data-data lain yang diperlukan. Biasanya juga pemohon akan ditawarkan beberapa bonus dari kredit seperti toolkit, jaket, helm, dan lainnya tergantung ketentuan penyedia kredit. Sebelum itu simak juga Tips Aman Memilih Kredit Motor 

Kemudian untuk mengajukan permohonan kredit, anda bisa langsung menghubungi dealer-dealer motor yamaha yang ada di sekitar anda. Berikut ini beberapa langkah-langkah kredit motor yamaha dp 500 ribu di Jakarta secara lengkap.

1. Tentukan Motor yang Akan di Kredit

Tentunya langkah awal kredit motor adalah memilih motor yang akan diajukan, anda bisa memlih salah satu jenis motor yamaha yang tipenya sangat beragam. Pilihlah motor sesuai dengan kebutuhan, sehingga hal ini akan meminimalisir pengeluaran. Pilih juga yang sesuai dengan keadaan finansial anda, sehingga anda bisa mengatasi angsuran kedit dengan mudah setiap bulannya.

2. Pilihlah Dealer dan Leasing Terpercaya

Setelah memilih motor yamaha yang akan dikredit, kemudian pilihlan dealer dan leasing terpercaya dengan kredibilitas yang baik. Pastikan juga bahwa perusahaan dealer dan leasng sudah tergabung ke dalam APPI atau Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, sehingga anda akan merasa aman ketika memilih kredit motor.

3. Penuhi Semua Persyaratan

Setelah mengajukan kredit ke dealer yang menurut anda sudah terpecaya, selanjutnya adalah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Smakin cepat anda memenuhi persyaratannya, semakin cepat pula proses leasing selesai.

4. Siapkan DP atau Uang Muka

Syarat untuk melakukan kredit motor adalah membayar uang muka atau DP, dimana jumlahnya biasanya sesuai denga ksepakatan dengan pihak dealer. Uang muka paling murah dan aman yang ditawarkan biasanya sebesar Rp. 500.000., anda perlu membayarkannya untuk memenuhi persyaratan kredit.

5. Pilih Masa Tenor Kredit

Setelah membayar uang muka, anda perlu memilih masa tenor yang disesuaikan dengan kemampuan. Biasanya pihak leasing akan menawarkan mulai dari 12 bulan sampai dengan 36 bulan, dimana semakin lama masa tenor maka semakin ringan pula besar angsuran. Namun semakin lama masa tenor, semakin besar pula bunga yang akan anda dapatkan.

6. Pilih Asuransi

Ambilah asuansi ketika anda mengkredit motor, hal ini akan meminimalisir terjadinya resiko kerugian yang mungkin bisa saja terjadi.

7. Pastikan Proses Pengambilan BPKB Mudah

Anda juga harus memastikan bahwa BPKB mudah diambil dan diproses ketika masa cicilan selsai, karena biasanya proses pengambilan BPKB ini akan memakan waktu lama dengan prosedur yang cukup ribet.

8. Buat Surat Perjanjian Fidusia

Setelah membuat perjanjian kredit dengan pihak dealer dan pihak leasing, anda juga perlu membuat surat fidusia dengan pihak leasing. Dengan adanya surat ini, pihak debt collector tdak akan bisa menarik motor apabila anda telat mencicil atau sedang dalam keadaan seret.