Lakukan Ini Setelah ke Dealer Yamaha Jakarta Selatan

oleh | 18 Jan 2021 | dealer

Mungkin Anda mulai bertanya-tanya apa yang sebaiknya Anda lakukan setelah pulang dari dealer Yamaha Jakarta Selatan dengan motor favorit. Atau mungkin justru tidak terpikirkan sama sekali untuk melakukan apa? Apapun yang ada dalam pikiran Anda saat ini, sebaiknya mulai menambah wawasan terkait apa saja yang bisa Anda lakukan setelah beli motor.

Beli motor Yamaha memang menjadi pilihan yang oke. Yamaha bisa memberikan banyak penawaran terhadap calon pembeli motor dan utamanya bisa menawarkan harganya cukup terjangkau. Wajar jika ada dealer Jakarta Selatan yang resmi dan khusus menawarkan produk ini memang sangat banyak dicari.

Lakukan Ini Setelah Beli Motor Yamaha Baru Pada Dealer Yamaha Jakarta Selatan

Mengupayakan beberapa hal  ini bisa membuat motor Anda nanti lebih awet. Sederhana dan mudah Anda lakukan, ada yang tidak butuh usaha sama sekali.

      Tidak Berkendara Ekstrem

Tidak Berkendara Ekstrem

Tidak Berkendara Ekstrem

Hal pertama yang bisa Anda upayakan sepulang dari dealer Yamaha Jakarta Selatan adalah untuk tidak berkendara secara ekstrem. Menghindari jalan yang basah atau licin, menghindari lumpur, adalah dua kondisi atau  ekstrim untuk skala motor yang masih baru.

Sebaliknya, beberapa hari setelah motor Anda beli sebaiknya gunakan sewajarnya saja. Ibaratnya, mesin yang Anda gunakan ini masih baru. Bukan hanya mesin saja, sparepart nya masih baru juga sehingga agak belum siap untuk memulai aktivitas yang berat-berat. Karena Anda sudah mengetahui kondisi ekstrim seperti apa yang telah Anda pahami, kedepannya bisa menghindarinya.

      Mengatur Putaran Mesin

Pentingnya Menggunakan Mesin yang Original dan Mengatur Putarannya

Pentingnya Menggunakan Mesin yang Original dan Mengatur Putarannya

Sesaat setelah membeli motor, atau sebelum dipakai, cek aturan putaran mesin. Kemudian atur putaran mesinnya sampai sama seperti yang ada di pedoman. Usia komponen motor bisa tidak awet jika terjadi gesekan berlebih yang diakibatkan oleh putaran mesin yang tidak diatur.

      Tidak Membawa Beban Berlebih

Jangan membawa beban berlebih pada motor yang masih baru saja dibeli. Hampir sama seperti penjelasan poin-poin sebelumnya, mesin dan spare part pada motor sifatnya masih baru sehingga harus ‘beradaptasi’ terlebih dahulu.

      Menanyakan Tentang Perawatan Mesin ke Dealer Yamaha Jakarta Selatan

Jangan terlalu memaksa mesin motor, terutama jika kilometernya belum sampai 500 kilometer. Memaksa mesin motor yang dimaksud adalah dengan meng gas motor tiba-tiba kemudian mengeremnya secara mendadak.

Satu saja dari dua hal ini sudah bisa disebut sebagai memaksa mesin motor, apalagi jika keduanya dilakukan bersamaan.

      Ganti Oli di Waktu yang Tepat

Ganti Oli di Waktu yang Tepat

Ganti Oli pada Waktu yang Tepat

Harus tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan penggantian oli. Penggantian oli motor yang pertama adalah ketika sudah menempuh jarak sebanyak 1.000 kilometer. Jadi, jika nanti saat berkendara dan saat cek pada speedometer sudah menunjuk ke angka ini atau lebih, sudah waktunya untuk ganti oli yang pertama kali. Untuk perawatan motor berkelanjutan, sebaiknya Anda tahu juga berapa kilometer lagi oli harus Anda ganti.

Baca Juga: Dealer Yamaha Jakarta: Cash & Kredit Motor Yamaha

Yamahamu Ada Sebagai Dealer Yamaha Jakarta Selatan Terdekat

Tidak perlu keluar rumah pun bisa memiliki motor. Caranya adalah dengan membeli motor secara online. Anda bisa langsung cek Yamahamu untuk mengecek ketersediaan motor Yamaha yang Anda inginkan atau sekedar cek-cek info yang Anda perlukan.

Seperti misalnya info harga, info pilihan warna, seri keluaran terbaru, atau info lainnya yang Anda butuhkan. Yamahamu hadir sebagaimana dealer Yamaha Jakarta Selatan resmi pada umumnya, namun akan menawarkan pembelian motor yang lebih praktis sehingga lebih efisien prosedurnya. Apalagi, Anda berkesempatan untuk dapatkan info sebanyak-banyaknya secara online. 

Link

Alamat

Yamaha Mega Utama

Jl. KH.Moh.Mansyur No.41 RT.2/RW.2, Duri Sel.Tambora Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270 Indonesia

Phone: 021 – 63859999

Whatsapp: 081310393911