Kredit Motor Yamaha menyampaikan kalau Yamaha telah merilis dua varian All New Vixion sebagai versi standar dan Vixion R. Keduanya memiliki spesifikasi mesin yang berbeda karena  versi R menggunakan mesin 155cc dengan teknologi VVA yang sudah digunakan sebelumnya menggunakan Yamaha R15 All New.

Bisa di bilang motor ini merupakan versi Naked Bike dari R15, karena keduanya menggunakan mesin yang sama. Namun yang pasti harga Yamaha Vixion R ini akan jauh lebih murah, karena tidak menggunakan full fairing body dan tidak menggunakan fork reverse.

Spesifikasi dari Yamaha Vixion R di Kredit Motor Yamaha

yamaha vixion 2

sumber ; pertamax7

Di bandingkan dengan harga Yamaha Vixion R yang lebih mahal dari All New Yamaha Vixion, Anda akan memiliki mesin yang lebih bertenaga. Di mana mesinnya menggunakan mesin 155 cc dengan sistem transmisi 6-percepatan, 4-katup.

Mesin ini juga lengkap dengan teknologi variable valve timing (VVA) yang menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih merata di semua putaran mesin. Torsi yang bisa di hasilkan adalah 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan tenaga puncaknya menjadi 14,2 KW pada 10.000 rpm.

Tak hanya bertenaga, Yamaha Vixion R juga hemat bahan bakar. Karena mesin ini telah lengkap dengan sistem pembakaran injeksi bahan bakar untuk membantu proses pembakaran berlangsung lebih sempurna. Selain itu, terdapat sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) untuk menstabilkan suhu mesin saat akselerasi.

Untuk meningkatkan daya tahan mesin, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi Forged Piston dan Diasil Cylinder yang diklaim 3 kali lebih kuat, 3 kali lebih awet, dan 3 kali lebih ringan dari piston pada umumnya.

Fitur Unggulan

yamaha vixion 3

sumber : blog otive

Berbeda dengan All New Vixion standar, motor ini lengkap dengan drivetrain 6 percepatan yang di optimalkan oleh Clutch Light Assist, dan tersedianya fungsi Slipper Clutch yang sangat berguna untuk performa.

Oleh karena itu, performanya tidak akan jauh berbeda dengan All New R15 yang harganya lebih mahal dari Yamaha Vixion R, karena sama-sama menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi VVA. Ada banyak fitur hebat lainnya, seperti speedometer digital yang informatif dan multifungsi. Speedometer akan menampilkan informasi tentang kecepatan, perpindahan gigi, sisa bahan bakar, dan lainnya.

Maka tidak salah jika Anda menyebutnya informatif dan multifungsi. Selain itu, terdapat juga fungsi Shift Timing Light yang berguna sebagai lampu peringatan saat perpindahan gigi, membantu pengemudi Vixion R dengan mudah mencapai performa puncak.

Desain dan Ukuran

yamaha vixion 4

sumber : motomazine

Untuk meningkatkan kestabilan All New Vixion R, motor ini juga lengkap dengan rangka deltabox dan suspensi belakang monocross. Rangkanya sangat kokoh dan mampu menopang bobot Yamaha Vixion R hingga 131 kg.

Di bagian depan juga di pasang tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar hingga 11 liter. Dari segi ukuran memiliki panjang 1950 mm, lebar 720 mm, tinggi 1025 mm dan jarak berdiri terendah 165 mm. Tinggi kursi adalah 795 mm, yang ideal dan membuatnya lebih nyaman untuk di duduki.

Yamaha ini mengubah total semua desain All New Yamaha Vixion R tersebut menjadi lebih sporty. Sehingga sangat mampu bersaing dengan motor Honda CB150R dan juga Suzuki GSX-S150. Sayangnya, suspensi depan masih teleskopik dan tidak menggunakan garpu mundur seperti All New R15 atau Yamaha Xabre.

Sedangkan untuk remnya, All New Yamaha Vixion R memiliki  rem cakram ganda yang dipasang di roda depan dan belakang yang otomatis membuat sistem pengereman mobil ini lebih optimal. Kehadiran Yamaha Vixion R membuat persaingan sportbike 150cc semakin berwarna.

Selain itu, motor ini memiliki perpindahan yang lebih besar dari Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150, sehingga memiliki kapasitas dan torsi yang lebih besar. Anda ingin mendapatkan motor keren ini maka Anda bisa segera mengajukan kreditnya di kredit Motor Yamaha.