Kredit Motor Yamaha menyediakan Motor Yamaha Fino terbaru bagi Anda yang ingin mengajukan kredit akan motor keren ini. Kesuksesan Honda Scoopy dengan desain klasik dan elegannya mendorong Yamaha untuk meluncurkan model sepeda motor matik serupa, yaitu “new Fino 125”.

Harganya pun tak jauh beda dengan Honda Scoopy yang  dibanderol 17 jutaan. Meski tidak mahal, Yamaha Fino memiliki mesin berkapasitas lebih besar. Jika Scoopy mengusung mesin 110 cc, maka motor ini memiliki mesin 125 cc di Yamaha Fino. Alhasil, motor ini memiliki performa mesin yang lebih baik dan lebih cepat  dikendarai.  Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino 2021.

1. Yamaha Fino Grande

Yamaha fino 1

sumber : semisena

Di mulai dari yang paling mahal yaitu Fino Grande. Perbedaan Fino Grande dengan Fino Sporty dan Fino Premium terletak pada desain lampu depannya. Sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED berdesain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan fokus.

Di bagian belakang, ada juga kursi yang di desain dengan gaya untuk kenyamanan berkendara yang maksimal. Warna motor ini juga terlihat lebih mewah, itulah sebabnya Yamaha mematok harga Yamaha Fino 2021 lebih mahal dari Fino Sporty dan Fino Premium.

Selain itu Yamaha Fino Grande memiliki fungsi Stop dan Smart System yang tidak dimiliki Fino Sporty dan Fino Premium, sehingga wajar jika harga Yamaha Fino lebih mahal. Fitur ini memungkinkan mesin Fino Grande mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik.

Mesin menyala kembali dengan sendirinya saat throttle diputar, sehingga menghemat  bahan bakar jika terjadi lampu merah atau kemacetan. Selain itu, Yamaha telah melengkapinya dengan fungsi Front Key System yang akan memudahkan mencari lokasi sepeda motor saat parkir.

2. Yamaha Fino Premium

Yamaha fino 2

sumber : kompas otomotif

Semua model Yamaha Fino menggunakan ban tubeless dengan tapak lebar untuk meningkatkan kenyamanan dan stabilitas berkendara. Mesinnya sama dengan 125cc, mampu menghasilkan 9,52 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 9,6Nm pada 5.500 rpm.

Untuk membantu mesin beroperasi lebih sensitif dan menghemat bahan bakar,  Yamaha telah melengkapi mesin dengan sistem pembakaran injeksi bahan bakar dan teknologi Blue Core. Selain itu, fungsi ECO Indicator juga tersedia dan akan berfungsi sebagai panduan berkendara yang  hemat bahan bakar.

Jika Yamaha Fino Grande menggunakan lampu depan LED,  Fino Premium menggunakan lampu biasa. Meski begitu, lampu depan dengan desain “Diamond Cut Lens” akan menampilkan cahaya seperti berlian.

Sayangnya, Yamaha Fino 2021 yang dibanderol 17 jutaan masih menggunakan rem belakang tromol. Di bagian depan, mobil ini memiliki rem cakram dengan ukuran roda  80/80-14M/C43P. Kemudian untuk roda belakang menggunakan ban tubeless  100/70-14M/C 51P.

3. Yamaha Fino Sporty

Yamaha fino 3

sumber : kompas otomotif

Harga Yamaha Fino Sporty ini sama persis dengan yang Premium. Perbedaan keduanya adalah desain dan warna garis-garisnya terlihat lebih sporty. Sedangkan untuk bodywork, keduanya memiliki  panjang 1.870 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.066 mm. Bodi Yamaha Fino tergolong sangat tipis sehingga mudah untuk bermanuver.

Yamaha menggunakan konsep desain “S-Shape” untuk membuat bodi belakang terlihat seperti huruf “S”. Alhasil, eksterior motor ini terlihat lebih elegan dan stylish. Selain tipis, bobot Yamaha Fino juga sangat ringan. Berat mobil hanya 98 kg, di belakang jok terdapat tangki bahan bakar 4,2 liter, bagasi 8,7 liter.

Sama seperti Fino Grande dan Fino Premium, model motor matic murah ini juga menggunakan ban tubeless dengan lekukan lebar di kedua rodanya. Selain itu, terdapat fitur Smart  Side Switch dan Smart Lock System yang membuat motor ini semakin stylish.

Itulah 3 tipe Yamaha Fino yang peluncuran di Indonesia. Apapun pilihannya, semua motor matic Yamaha memiliki mesin 125cc yang lebih bertenaga daripada Honda Scoopy. Anda ingin memiliki salah satu motor terbaik ini maka dapatkan segera di kredit Motor Yamaha.