Kredit Motor Yamaha juga memiliki dan menyediakan sepeda motor sport murah yang disebut “Yamaha Byson”. Harganya lebih murah dari Xabre atau Vixion karena harganya di bawah Rp 25 jutaan.

Meski dengan harga murah, Anda akan mendapatkan mesin 150cc yang bertenaga dan responsif. Mesin berstandar emisi Euro 3 ini ramah lingkungan dan tentunya lebih hemat bahan bakar. Selain itu, motor ini memiliki desain maskulin yang terlihat gagah dan berotot.

Bodywork Yamaha Byson lebih besar dari All-New Vixion. Suspensi depan juga lebih besar dan kira-kira setara dengan sportbike 250cc, bahkan lebih mahal dari harga sepeda Byson. Masih banyak fitur menarik lainnya dari motor sport 150cc ini.

Semuanya tersedia untuk memuaskan para pecinta otomotif tanah air yang mencari mobil sport murah berkualitas tinggi. Nah, untuk mengetahui apa saja fitur unggulan yang di miliki Yamaha Byson,  simak ulasan auto.com berikut ini.  Review Yamaha Byson Review Yamaha Byson

yamaha byson 2

sumber : otomotifo

Tak perlu berjinjit, Yamaha Byson memiliki tinggi jok 790 mm dan ground clearance minimal 170 mm. Mesin yang dimilikinya juga tampak hebat dan dibalut dengan warna hitam seram. Hebatnya lagi, Yamaha Byson telah menggunakan mesin SOHC dengan teknologi injeksi bahan bakar untuk membuat pengoperasian lebih cepat dan lebih hemat bahan bakar.

Mesinnya berkapasitas 150cc dan di optimalkan oleh sistem pendingin udara untuk menstabilkan suhu mesin. Tenaganya bahkan lebih rendah dari All New Yamaha Vixion yang harganya lebih mahal dari harga motor Byson. Di mana tenaga maksimumnya mencapai 9,61 kw pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,98 Nm pada 6.000 rpm.

Spesifikasi Motor Yamaha Byson di Kredit Motor Yamaha

Selain itu, untuk kaki-kaki, Yamaha melengkapinya dengan suspensi depan berukuran besar dengan diameter 41 mm. Sistem suspensi membuat Yamaha Byson lebih stabil saat berkendara dan bergerak. Meski tidak menggunakan suspensi depan Upside Down,  hal ini seharusnya tidak menjadi masalah asalkan harga motor Byson tetap terjangkau.

Kemudian, untuk suspensi belakang lengkap dengan peredam kejut tunggal yang di topang oleh swingarm dan rangka berotot ala Diamond. Untuk bagian depan berukuran 100/80-17M/C dan bagian belakang 130/70-17M/C.

yamaha byson 3

sumber : mercado livre

Sayangnya, roda belakang masih menggunakan rem tromol, gripnya relatif kurang baik daripada dengan rem cakram seperti  Honda CB150R. Kami juga menemukan rem tromol belakang  pada Honda Verza yang bisa kami dapatkan dengan harga di bawah Rs 20 juta.

Nah, untuk mengisi celah tersebut, Yamaha telah melengkapi Byson dengan ban tubeless yang menambah kenyamanan  berkendara. Harga Byson yang murah terbukti membatasi fungsinya. Bingkai non-Deltabox lebih ringan dari bingkai Berlian.

Untungnya, motor ini menggunakan speedometer full digital multi fungsi dan dilengkapi dengan trip meter dan eco meter. Posisi tuas persneling juga ditampilkan pada speedometer  dan dibantu oleh banyak indikator lain yang membuat berkendara semakin menyenangkan.

yamaha byson 4

sumber : semisena

Performa mesin memang standar, namun Yamaha Byson menawarkan desain yang lebih maskulin daripada motor sport sekelasnya. Motor ini bisa menjadi pengganti Yamaha Xabre yang di banderol lebih dari 30 juta Rupiah.

Anda juga bisa mengganti rem belakang dengan rem cakram, agar Yamaha Byson nantinya lebih berkelas. Setelah mendengar informasi mengenai spesifikasi dan harga motor Byson yang kami berikan di atas, apakah Anda ingin membelinya? Jika Anda ingin segera memiliki motor ini maka bisa ajukan kredit Anda di kredit Motor Yamaha.