Kredit Motor Yamaha menyediakan pilihan motor Yamaha yang ingin Anda ajukan untuk kredit dan syaratnya juga cukup mudah.  Seluruh bodi Yamaha Xabre terlihat berotot dan ditingkatkan dengan suspensi Upside Down dengan diameter 37 mm, yang membuat pengendaraan lebih sempurna, lebih stabil, dan yang terpenting lebih bertenaga. Saat ini, belum ada model kopling manual 150 cc di Indonesia yang bisa menandingi Yamaha Xabre.

Namun di luar negeri, ada Honda CB190F dan Honda CB150R Exmotion yang bisa menandingi tenaga Yamaha Xabre. Performa mesin yang digunakannya masih kalah dengan All New Yamaha Vixion R atau Yamaha R15. Meski sama-sama berkapasitas 150cc, motor ini tetap tidak hadir dengan power steering dan sliding clutch.

Spesifikasi Motor Yamaha Xabre di Kredit Motor Yamaha

yamaha xabre 2

sumber : oto

Nilai Yamaha Xabre tidak lepas dari penggunaan suspensi depan Upside Down. Ukurannya cukup besar, diameter 37 mm. Yamaha telah membalutnya dengan warna emas untuk memberikan tampilan yang lebih mencolok dan berbeda di kelas mobil sportnya.

Selain Upside Down, Anda akan menemukan lampu depan Full LED yang memancarkan cahaya lebih terang dan lebih hemat energi. Desain lampu depannya juga sangat keren dan lampu belakangnya juga sudah mengaplikasikan teknologi LED yang seolah menjadi standar wajib motor terbaru ini.

Tangki bahan bakar 10,2 liter terlihat montok dan menonjol dengan engkol dan undercarriage dengan sudut tajam dan tajam. Kemudian dari segi dimensi memiliki panjang 1959 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.065 mm.

Bobotnya lebih berat dari Honda Verza 150 saat mencapai 135 kg. Motor ini juga cukup menyulitkan pengendara dengan tinggi badan di bawah 170cm. Pasalnya, tinggi sadel Yamaha Xabre mencapai 805 mm dan ground clearance terendah mencapai 164 mm.

yamaha xabre 3

sumber : autofun

Soal mesin, Yamaha Xabre berbekal mesin 4-tak SOHC berpendingin cairan berkapasitas 1500 cc. Motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12 kW yang dapat di capai pada putaran mesin 8.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Teknologi injeksi bahan bakar tersedia untuk meningkatkan sistem pembakaran dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Selain itu, Yamaha Xabre menggunakan forged piston dan silinder Diasil yang di klaim 3 kali lebih kuat, 3 kali lebih kuat, dan 3 kali lebih ringan.

Fitur Unggulan

Rangka Deltabox yang ringan dan kuat menjadi salah satu keunggulan Yamaha Xabre. Kemudian untuk pengereman medan menggunakan rem cakram pada roda depan dan belakang. Murahnya Yamaha Xabre berarti motor tersebut tidak dilengkapi rem ABS.

Untungnya, kedua sistem rem sepeda motor ini adalah rem cakram, sehingga selalu di setel maksimal untuk menghentikan kendaraan. Selain itu, Yamaha telah melengkapinya dengan ban tubeless berukuran cukup besar. Namun, sebaiknya ganti ban belakang agar mobil terlihat lebih penuh.

Fitur lain yang menjadi keunggulan dari motor sport murah ini adalah speedometer digital yang multifungsi dan dapat menampilkan informasi dengan cara yang mudah dipahami dan dilihat.

Desain speedometernya juga keren dan memberikan tampilan yang lebih modern pada Yamaha Xabre. Sayangnya, tidak ada indikator posisi gigi, karena hanya ada satu indikator netral. Speedometer juga menunjukkan meteran digital, kecepatan, dan tentu saja sisa bahan bakar.

yamaha xabre 4

sumber : beritagar

Desain Yamaha Xabre tidak bisa Anda bandingkan dengan motor 150cc lainnya. Motor ini sudah pasti menjadi produk yang layak Anda beli di tahun 2022 karena memiliki desain yang keren membuat semua orang berdecak kagum saat melihatnya.

Sistem suspensi Upside Down menambah pamor pemilik Yamaha Xabre, karena ini seolah menjadi motor mahal dengan kapasitas mesin yang besar. Namun harga Yamaha Xabre 2020 ini hanya mulai dari 30 jutaan, sehingga cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia dengan pendapatan rata-rata yang lumayan.

Anda tertarik ingin memiliki motor keren ini? Anda bisa mendapatkan di tempat kredit Motor Yamaha dan mengajukan kredit untuk motor ini.