Kredit motor Yamaha selalu meyediakan kemudahan bagi siapapun yang ingin memiliki motor keren dari Yamaha. Mulai tahun 2022 sepertinya merupakan waktu yang berharga bagi produsen garpu tala untuk mulai memberikan peningkatan baru pada industri sepeda motor.

Hal ini tercermin dari banyaknya produk baru yang berhasil terdistribusikan dan meluncur ke pasaran. Nah untuk menutup rasa penasaran dan ingin mengetahui  spesifikasi, fitur Yamaha EMF terbaru yang dirilis.

Desain Yamaha EMF

Kredit Motor Yamaha

Sumber: sepeda-motor

Sebelum  melangkah lebih jauh, perlu Anda ketahui bahwa Yamaha EMF (Electro Motive Fighter) merupakan produk  kerjasama antara Yamaha dan produsen sepeda motor listrik Taiwan, Gogoro.

Memiliki karakteristik yang berbeda dengan produk skutik Yamaha pada umumnya. Yamaha EMF setidaknya menawarkan tiga konsep utama, yaitu Strength, Fun, dan Surpassing. Tak heran jika harga Yamaha EMF  cukup mahal.

Mengenai desain skutik matik ini, bisa terbilang desainnya cukup minimalis dan simpel karena memiliki  desain engkol yang sangat tipis. Jika melihat  setang, Anda bisa langsung memikirkan Yamaha X-Ride karena keduanya open build.

Dapur Pacu Yamaha EMF

Kredit Motor Yamaha

Sumber: pertamax7

Yamaha memperkenalkannya untuk mengisi segmen motor listrik, Yamaha EMF mengusung motor all-electric yang di atas kertas mampu menyemburkan tenaga  10,3 PS saat masuk pada  3.000 rpm dan torsi puncak mencapai 26 NM pada  2.500 rpm.

Semua kemampuan ini jelas tidak dapat terpisahkan dari penggunaan motor listrik tipe G2  Motor sinkron magnet permanen berpendingin air paduan aluminium (versi S) / driver motor MOSFET berpendingin air dengan berbagai teknologi canggih.

Dan dari segi performa, tenaga mesin utama di atas cukup membuat Yamaha EMF yang dijual dengan harga mahal ini bisa berakselerasi dari 0 – 50 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Untuk membuatnya bekerja dengan baik, Yamaha EMF telah menyediakan 2 baterai merek Gogoro. Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi lain mengenai jarak  yang bisa tercapai dengan menggunakan satu baterai atau dua baterai.

Spesifikasi Yamaha EMF

Sumber: tmcblog

Menariknya, jika Anda bandingkan dengan harga Yamaha EMF  bisa terbilang cukup mahal. Skuter listrik ini memiliki roda yang agak kecil  dari pada dengan motor matik Yamaha pada umumnya.

Ukuran velg yang dipakai Yamaha EMF 10 inci tapi agak gendut. Lalu, untuk kenyamanan, Yamaha juga menyediakan suspensi teleskopik yang dipadukan dengan peredam kejut kembar di bagian belakang.

Bahkan sebanding dengan mahalnya harga Yamaha EMF, apalagi pada bagian rem motor Yamaha EMF terlengkapi dengan rem cakram depan dan belakang dengan support UBS, klem radial menggunakan 4 piston.

Dan untuk bobot total mesinnya berukuran 1740 x 765 x 1110 mm. Yamaha mencatat beratnya mencapai 93 kg dengan satu baterai dan 114 kg dengan 2 baterai. Tinggi jok  sekitar 785mm dan jarak sumbu roda 1.305mm.

Fitur Yamaha EMF

Kredit Motor Yamaha

Sumber: tmcblog

Dengan berbagai  keunggulan di atas, kami sampaikan setidaknya dengan menciptakan berbagai jenis fitur dan teknologi canggih yang telah tergabung dalam sepeda motor Yamaha EMF. Untuk harga Yamaha EMF yang lumayan, berikut adalah beberapa fitur hebat yang bisa Anda dapatkan:

  • Memiliki dashboard full digital dengan tipe koneksi yang berbeda
  • Lengkap dengan tag NFC untuk membawa lebih banyak utilitas saat mengendarai motor ini.
  • Ada desain floord deck yang luas.
  • Memiliki sistem rem cakram penuh di kedua sisinya.
  • Desain lengan ayun yang baru dan lebih kuat.
  • Menggunakan pelek aluminium alloy lebar 2,5 inci dan lebar 3,0 inci.
  • Aplikasi premium Yamaha EMF tersedia secara eksklusif.
  • Terhubung ke aplikasi Y-Connect lebih memungkinkan.

Demikian penjelasan lengkap yang  dapat kami sampaikan kali ini tentang Yamaha EMF terbaru. Semoga apa yang telah terjabarkan di atas bisa menjadi referensi yang menarik. Jika Anda tertarik dengan motor keren ini maka bisa mendapatkannya di kredit motor Yamaha.