Kredit Motor Yamaha menawarkan berbagai macam motor bertransmisi otomatis dengan spesifikasi dan fitur yang menarik. Motor adalah pilihan kendaraan yang paling praktis untuk digunakan. Oleh karena itu, banyak orang yang membeli kendaraan roda dua ini meski dengan kredit.

Pembelian motor secara kredit sebenarnya sah saja dilakukan, namun sebaiknya tetap perhatikan tips berikut saat memilih kredit motor yang aman. Menimbang pro dan kontra membeli kredit motor

Skema kredit motor memang lebih menguntungkan bagi sebagian orang. Karena dengan  dana yang terbatas, mereka dapat membeli sepeda motor yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan tetapi juga kemampuan finansial mereka.

Bahkan tidak sedikit perusahaan pembiayaan yang menawarkan uang muka rendah untuk memiliki sepeda motor, sekitar Rp5 juta. Jika Anda masih ragu ingin membeli sepeda motor dengan cara kredit atau tunai, sebaiknya perhatikan dulu kondisi keuangan Anda.

Jika Anda benar-benar memiliki uang untuk membeli sepeda motor, belilah dengan uang tunai. Sebaliknya, jika Anda hanya memiliki cukup uang, atau bahkan jumlah yang besar, tetapi Anda perlu menutupi beberapa kebutuhan lainnya, membeli sepeda motor secara kredit bisa menjadi pilihan yang tepat. Makanya Anda perlu tahu tips memilih kredit motor Yamaha yang aman.

1.     Bandingkan Dealer yang Terpercaya

Langkah pertama tips memilih kredit motor Yamaha yang aman adalah  membandingkan dealer atau penjual resmi. Hal ini  penting  mengingat kasus penipuan jual beli sepeda motor dari dealer palsu.

Daripada merugi, lebih baik cegah dengan mencari tahu pedagang mana  yang dipercaya dan  banyak digunakan oleh masyarakat awam. Beberapa saran dari dealer yang mungkin ingin Anda pertimbangkan diantaranya yaitu Yamaha.

2.     Sesuaikan Anggaran Anda

Jika Anda sudah mengetahui dealer mana yang Anda gunakan, tips memilih kredit motor yang aman dan tidak bertele-tele akan mengatur situasi keuangan Anda, meskipun Anda membeli dengan kartu kredit.

Tujuannya agar Anda dapat memprediksi berapa banyak pembiayaan yang Anda perlukan untuk mendapatkan pinjaman dalam beberapa bulan atau tahun mendatang. Perjelas tentang kemampuan dan situasi keuangan Anda.

Sehingga banyak kebutuhan lain yang tidak menjadi beban dengan  kredit motor. Jangan sampai ini menghabiskan semua tabungan Anda atau bahkan meminjam dari pihak lain seperti “menggali lubang untuk menutup lubang”.

3.     Pilih Dealer dengan Pembayaran Muka yang Tinggi

Biasanya, dealer menawarkan opsi pembayaran di muka. Secara umum, biaya awal yang rendah menarik lebih banyak pelanggan potensial. Sebenarnya, jika di pikir-pikir, uang muka yang kecil sebenarnya memengaruhi jumlah utang yang Anda lunasi.

Jadi, jika Anda memiliki cukup uang untuk di setor, lebih baik memilih penawaran bernilai tinggi. Tips memilih kredit motor yang aman juga berperan penting bagi Anda dalam pembayaran jumlah utang dan biaya bunga dari penjual.

4.     Teliti dengan Biaya yang Ditetapkan

Tips lain dalam memilih kredit motor yang aman adalah dengan memperhatikan biaya yang dikenakan oleh  dealer. Karena hal kecil ini, dampaknya akan terasa dalam situasi keuangan Anda. Oleh karena itu perhatikan baik-baik besaran biaya dan pertimbangkan kembali.

Jangan sampai hal ini terjadi pada masa pembayaran dan Anda menyesal karena merasa tidak adil. Sebelum Anda memutuskan merchant mana  yang akan di pilih, Anda setidaknya bisa menanyakan terlebih dahulu kepada customer service mereka mengenai berbagai macam biaya seperti biaya keterlambatan, biaya pembayaran lebih awal dan biaya lainnya.

Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat menjadi informasi referensi bagi Anda yang sedang membutuhkan untuk membeli motor matic terbaru dari yamaha dengan cara kredir. Lihat spesifikasi dan rekomendasi harga lainnya di Kredit Motor Yamaha