Kredit motor Yamaha kini hadir dengan melengkapi katalog Yamaha supersports, YZF-R7 atau Yamaha R7. Semua motor tersebut sudah lengkap dengan berbagai fitur dan teknologi modern adalah bukti dari pekerjaan baru Yamaha A6. Seperti yang tersebut di atas, motor ini tidak hanya ada untuk menarik dan melihatnya.

Namun sebanding dengan harga Yamaha R7 yang terbilang terlalu mahal. Seperti terlihat pada lembar spesifikasi Yamaha R7 seperti di atas, supersport ini hadir dengan mesin utama berkapasitas 689cc. Mesin ini mirip dengan Yamaha MT-07.

Secara umum mesin Crossplane 2 (CP2) ini memiliki konfigurasi dua silinder dengan teknologi DOHC dengan mengusung 8 silinder. Untuk memaksimalkan performanya, Yamaha telah menyertakan sistem pendingin cair yang membuatnya tetap berjalan optimal. Spesifikasi Yamaha R7.

Kredit Motor Yamaha

Sumber: detik

Selain banderol harga Yamaha R7 yang lumayan mahal, Yamaha R7 juga terlengkapi dengan electric power assist dan sliding clutch. Fungsinya untuk membuat tuas kopling Yamaha R7 jauh lebih ringan dari kopling motor biasa. Kalaupun gambarnya dalam persen, tingkat kecerahannya bisa mencapai 33%.

Selain itu, fungsi quick gearshift juga telah memperkenalkannya ke lini dapur pacu dari Yamaha R7. Dengan fitur ini, Anda dapat menambah atau mengurangi rasio gigi tanpa harus menekan tuas kopling. Membawa fitur-fitur tersebut membuat Yamaha R7 benar-benar terasa seperti motor balap.

Meluncur sedikit ke sistem kenyamanan, Anda tidak perlu lagi bertanya-tanya tentang mobil super sport Yamaha R7. Saking mahalnya harga Yamaha R7, pabrikan asal Jepang dengan lambang garpu tala itu memasang suspensi Upside-Down KYB di bagian depan dengan diameter 41 mm dan bisa Anda atur tingkat kekakuannya.

Desain Yamaha YZF R7

Kredit Motor Yamaha

Sumber: karosatuklik

Yamaha YZF-R7 atau Yamaha R7 memiliki tampilan yang tidak salah lagi.  Balutan motor sport yang nyaris tertutup set engkol membuatnya semakin maskulin. Kenakan rangka dasar turbin yang tipis, menciptakan tampilan yang cukup bagus.

Juga di bagian ini, Yamaha R7 hadir dengan bingkai tubular dengan dimensi keseluruhan panjang 2070mm, lebar 706mm, dan tinggi 1161mm. Semua ukuran tersebut dikatakan lebih tipis dari YAMAHA R25 dan YAMAHA R15. Padahal, ini membuatnya hanya 188 kg.

Lebih menarik lagi, Yamaha R7 dengan harga yang cukup mahal, bagian depannya sudah terintegrasi strip LED yang terbalut dengan desain yang sangat minimalis. Kedua sisi kap juga memiliki lampu penggerak LED. Oh iya, untuk ban Yamaha YZF-R7 pakai depan 120/70ZR17 dan belakang 180/55ZR17.

Fitur Yamaha R7

Kredit Motor Yamaha

Sumber: kompas

Di titik harga yang tinggi, seperti yang ulasan di atas, ada banyak fitur yang bisa kita nikmati dan dapatkan ketika memilih sepeda motor Yamaha R7. Beberapa fitur tersebut antara lain velg berukuran 17 inci dengan desain palang 10.

Selain itu, ada panel instrumen LCD digital yang menampilkan semua informasi lengkap. Jadi ada juga terdapat fitur menarik seperti perpindahan gigi cepat serta assist dan sliding clutch juga menjadi keunggulan supersport ini.

Selain itu, fungsi lampu depan dengan teknologi LED juga mendukung untuk memberikan fungsionalitas tinggi saat berkendara. Mirip dengan di atas, telah dirangkum bahwa ada fitur penyesuaian suspensi di bagian depan dan belakang.

Demikian rangkuman informasi seputar Yamaha R7 yang bisa Anda ketahui. Jika Anda ingin memiliki berbagai motor keren dari Yamaha maka Anda bisa mengajukan kredit motor Yamaha di tempat kredit yang aman dan terpercaya. Semua persyaratannya cukup mudah untuk Anda siapkan.