Kredit motor Yamaha selalu hadir untuk Anda yang ingin segera memiliki motor Yamaha terbaik dengan cara yang mudah. Ada banyak  jenis dan tipe mesin yang bisa kita pilih tergantung selera, kebutuhan dan budget kita.

Salah satu yang paling diminati akhir-akhir ini adalah sepeda motor bertransmisi matik. Tidak hanya terlihat dalam pengoperasian yang mudah dan sederhana. Mesin matic juga memberikan kenyamanan  lebih bagi  pemiliknya.

1.     Fungsi Oil Trip pada Yamaha NMAX

Dari penjelasan singkat di atas, dengan mudah dapat dikatakan bahwa fungsi Oil Trip pada Yamaha NMAX berfungsi sebagai pengingat penggantian oli mesin. Maka sebagai pemilik motor matic Yamaha terbaik, kita harus bisa mengganti oli secepat mungkin agar mesin  tetap bekerja dengan maksimal.

Ini adalah produk Yamaha agar para pemilik NMAX tidak lupa untuk merawat atau merawat motornya. Indikator jelajah oli NMAX  akan memberi tahu pemilik dengan  berkedip  1000 km pertama, lalu berkedip setiap 4000 km.

2.     Penyebab Oli NMAX Berkedip 

Sesuai dengan fungsi utama  indikator stroke oli Yamaha NMAX yang telah disajikan diatas. Sebenarnya penyebab lampu indikator oli tidak banyak. Namun, warning light akan  otomatis menyala atau berkedip untuk pertama kali pada 1000 km pertama dan berkedip terus menerus pada 4000 km.

Selain itu, lampu kesalahan oli NMAX tetap menyala atau berkedip bahkan setelah Anda mengganti oli mesin. Jadi bagaimana  mengatasinya? Untuk memperbaikinya, setiap kali oli diganti, mekanik atau bahkan Anda sendiri harus menyetel ulang langkah oli agar  kembali ke “0”.

3.     Cara reset oli NMAX flashing

Lalu bagaimana cara reset oli NMAX? Seperti yang sudah dijelaskan  di atas, menyetel ulang langkah oli kedip pada sepeda motor Yamaha NMAX sebenarnya cukup mudah. Tetapi banyak orang yang tidak mengerti bagaimana melakukannya. Oleh karena itu, berikut akan kami rangkum petunjuk cara  reset oil stroke NMAX.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghidupkan mesin dengan memutar kunci kontak ke posisi ON.
  • Saat panel menyala, coba  tekan tombol Pilih di sisi kiri panel indikator.
  • Tekan tombol sampai Anda menemukan OIL dan TRIP berkedip  dengan km di bawah.
  • Kemudian, silahkan tekan dan tahan tombol reset di sisi kanan panel instrumen sampai angka oli dan  kilometer berkedip bersamaan.
  • Jika nomor oli dan nomor km berkedip secara bersamaan, silakan tekan dan tahan tombol reset selama 3-5 detik.
  • Tunggu hingga indikator oli dan angka di bagian bawah pembacaan odometer harian kembali ke “0” dan tidak berkedip lagi.
  • Sebagai langkah terakhir, coba matikan kunci kontak dan ON lagi.

4.     Waktu yang Tepat untuk Reset Oli NMAX

Bagaimana caranya cukup mudah bukan cara reset oli NMAX? seharusnya cukup mudah karena fungsi ini tersedia langsung oleh  Yamaha di konsol. Hanya saja Anda mungkin  tidak bisa menikmati fungsi dari tombol-tombol tersebut karena Anda tidak mengetahuinya.

Lalu kapan  waktu yang tepat untuk mereset tril oli pada Yamaha NMAX? Menurut penjelasan kami di atas, waktu yang paling baik dan tepat untuk memasang kembali oli NMAX adalah saat setelah mengganti oli mesin Yamaha NMAX. Dengan begitu, dengan kondisi oli baru, jarak tempuh akan berada pada posisi semula 0 km.

Demikianlah panduan yang kali ini dapat kami bagikan dan jelaskan kepada para flipkermania tentang fungsi, penyebab dan cara penelitian oli NMAX. Anda tertarik ingin memiliki kotor keren dari Yamaha, ajukan kredit motor Yamaha terbaik di tempat kredit terpercaya.