Kredit motor Yamaha selalu banyak pilihan buat Anda yang ingin memiliki motor Yamaha yang keren dan terbaik untuk Anda. ABS (Anti-lock Braking System)  merupakan salah satu sistem rem yang dapat memberikan kestabilan saat Anda mengerem keras.

Dengan  fitur ini, tak heran jika banyak orang  Indonesia yang menyukainya meski harga mobilnya jauh lebih mahal. Sekarang berbicara tentang perbedaan antara Nmax ABS dan Non ABS, di sini akan diberi tahu Anda tentang beberapa perbedaan yang mungkin  belum banyak Anda ketahui.

1.     Bodi dan Desain 

Dengan desain yang cukup besar untuk seri Non-ABS, tentunya akan memberikan  pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Namun ternyata garis ABS dan Non ABS juga memiliki beberapa perbedaan.

Salah satu perbedaan antara Nmax ABS dan Non ABS adalah pada  desain bodinya. Meski tidak terlalu banyak, namun jika diperhatikan lebih seksama, akan terlihat jelas perbedaan antara Nmax ABS dan Non ABS.

Perbedaannya sangat kecil dan mungkin tidak terlalu terlihat. Beberapa perbedaan tersebut terlihat pada  aksesoris bodywork. Yang menonjol adalah adanya stiker ABS dan lampu indikator ABS pada speedometer yang  tidak  lagi Anda temukan di model Non-ABS.

Perbedaan antara Nmax ABS dan Non ABS dari segi bodywork memang tidak besar, namun bagi anda yang belum mengetahuinya, mungkin  bisa menjadi informasi yang menarik.

2.     Perbandingan Performa

Selain itu, perbedaan antara Nmax ABS dan Non ABS yang akan Anda rasakan setiap pengguna adalah perbedaan performa yang ditawarkan. Meski sama-sama menggunakan teknologi mesin Bluecore berkapasitas 155cc yang padupadan dengan silinder tunggal berpendingin cairan.

Namun performanya sedikit berbeda antara Yamaha Nmax ABS dan Yamaha Nmax Non ABS. Mungkin tidak tertulis, tapi bagi Anda yang pernah menggunakannya bisa merasakannya.

Lengkap dengan motor ini, salah satu motor terbesar yang diklaim Yamaha dapat memberikan tenaga yang cukup mampu menghasilkan 11.1kW pada 8000rpm dan torsi puncak 14,4m pada 6000 rpm.

Dengan mahalnya harga motor Yamaha Nmax, ABS dan non-ABS, kedua tipe yang lengkap dengan sistem injeksi bahan bakar otomatis ini akan dapat menggunakan bahan bakar lebih efisien.

3.     Sistem Rem

Seperti namanya, perbedaan mencolok antara Nmax ABS dan Non ABS terletak pada sistem pengeremannya. Dengan hilangnya sistem pengereman ABS pada mobil Non ABS ini tentunya secara tidak langsung membuat harga Yamaha Namax Non ABS menjadi jauh lebih nyaman.

Hal ini tentunya tidak lepas dari fungsi utama dari sistem ABS itu sendiri yang bisa sangat penting keberadaannya. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, ABS (anti-lock braking system) sendiri merupakan teknologi pengereman otomatis yang membantu mengerem lebih sempurna dan menghindari selip saat Anda mengerem tajam meski pada kecepatan yang cukup cepat atau dalam kondisi hujan yang buruk.

Dengan adanya sistem pengereman darurat, tentunya keamanannya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda motor yang tidak menggunakan teknologi ini.

4.     Berat

Dengan  beberapa perbedaan yang  kami uraikan di atas, setidaknya membuat motor maxi Yamaha ini memiliki bobot atau bobot yang berbeda. Oleh karena itu, tidak salah untuk mencantumkan perbedaan antara Nmax ABS dan Non ABS dalam hal berat atau massa pada informasi yang Anda baca kali ini.

Berat atau bobot Yamaha Nmax ABS seperti yang kita ketahui adalah sekitar 127 kg. Dengan tidak adanya beberapa komponen seperti yang kami sebutkan di atas, seperti sistem pengereman ABS dan  ECU matik ABS, bobot motor Yamaha Nmax non ABS akan sedikit lebih ringan, selisihnya sekitar 1 kg daripada bobot motor Yamaha. Nmax ABS.

Meski ada perbedaan antara Yamaha Nmax ABS dan Yamaha Nmax Non ABS seperti yang kami jelaskan di atas, hal ini tidak membuat mereka yang sangat menginginkan motor ini beralih ke lain hati. Jika Anda juga tertarik dengan motor ini bisa dapatkan lewat kredit motor Yamaha.