Kredit motor Yamaha akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin segera memiliki motor Yamaha impian. Seperti yang Anda ketahui, oli merupakan komponen yang wajib ada pada kendaraan bermotor.

Peran oli sendiri sebagai pelumas untuk pengoperasian mesin sudah optimal. Bahkan bisa menjaga suhu mesin tetap dingin. Karena peranannya yang sangat penting ini, para pengguna sepeda motor khususnya seri Yamaha Mio harus cermat dalam memilih oli terbaik.

Jangan sampai salah dalam memilih oli terbaik untuk Yamaha Mio anda, harus memenuhi rekomendasi dari pabrikan mesin. Viskositas mencapai 10W-30. Oli merupakan hal yang penting dalam setiap kendaraan, tanpa oli bagian mesin dapat cepat rusak dan tidak bekerja maksimal.

Setiap sepeda motor memiliki kebutuhan kualitas oli yang berbeda, semakin bagus sepeda motor maka oli yang digunakan juga harus berkualitas. Di bawah ini adalah oli terbaik untuk yamaha mio. Kualitasnya sudah teruji dan direkomendasikan oleh beberapa media otomotif salah satunya otoberita.com

1. TOP 1 Action Matic

Sudah lama diketahui bahwa TOP 1 dikenal di seluruh dunia sebagai produsen pelumas mesin dan otomotif tingkat internasional berkualitas tinggi. Untuk seri TOP 1 Action Matic sangat cocok digunakan pada motor matic khususnya Yamaha Mio. Komponen utama oli adalah sintetis.

Karena bahan sintetis yang tinggi, dapat memperpanjang masa pakai dan memperpanjang daya tahan mesin. JASO dan API Resmi Berstandar Oli disesuaikan untuk produk sepeda motor terbaru atau lama. Menggunakan oli ini membuat berkendara lebih halus dan dapat melindungi mesin dari gesekan. Untuk spesifikasi TOP 1 Action Matic memiliki tingkat SAE 10W-30 / 10W-40 dan di kemas dalam botol 0,8 liter / 1 liter. Sementara harga minyak berkisar Rp 45.000.

2. Repsol Moto 4T 10W 30 Matic

Selain TOP 1, pabrikan Repsol juga meluncurkan produk oli terbaik untuk motor matic. Yang tak lain adalah Repsol Moto 4T 10W 30. Oli ini bisa Anda gunakan bahkan pada motor injeksi otomatis atau karburator di pasar Indonesia. Untuk spesifikasi Moto 4T 10W-30 Matic memiliki standar JASO dan API serta kemasan botol 0,8 liter. Namun, harga oli terbaik sekitar Rp 44.000.

3. Castrol Activ Matic

Produk oli Castrol Activ Matic terkenal padu padan dengan ZipBoosters dimana oli mesin berteknologi terbaik dapat memberikan pelumasan yang tinggi sehingga menghasilkan gesekan yang lebih kecil. Tingkat kekentalan oli mencapai SAE 10W-30 dan memiliki standar JASO dan API. Harganya sendiri mulai dari Rp 41.000.

4. Yamalube Super Matic

Oli terbaik untuk Yamaha Mio saat ini masih milik seri Yamalube Super Matic. Oli ekstra tidak melakukan apa-apa selain menjaga suhu mesin tetap stabil bahkan pada suhu tinggi. Dengan begitu, performa mesin lebih meningkat dan lebih optimal.

Merk oli ini juga memenuhi standar JASO MB dan kekentalan oli SAE 10W-30. Bahkan cocok di gunakan pada motor Yamaha vari Xeon, Mio Soul GT, Mio 125 M3, Yamaha Mio dan Yamaha X Ride. Oli Yamalube Super Matic dibandrol dengan harga Rp 57.000.

Inilah 4 Besar Oli Merk Yamaha Mio Yang Biasa di gunakan Para Pengguna Motor Mio. Semoga referensi ini bermanfaat bagi yang ingin mengetahui rekomendasi oli terbaik untuk motor Yamaha khususnya seri Yamaha Mio. Jika Anda ingin memiliki motor motor keren dari merk Yamaha maka Anda bisa menggunakan fasilitas kredit motor Yamaha dengan persyaratan yang mudah.