Kredit motor Yamaha kini hadir untuk Anda yang ingin memiliki motor Yamaha terbaru dan terbaik dengan syarat yang mudah. Sebagai pengguna sepeda motor,  Anda perlu mengetahui apa itu mesin kotak dan fungsinya.

Pasalnya, aksesoris  motor ini  membantu Anda membawa lebih banyak barang mengingat keterbatasan bagasi motor. Bagi  yang suka camping dengan sepeda motor,  box motor tentunya diperlukan sebagai salah satu persiapan dan perlengkapan camping.

Box motor adalah aksesori sepeda motor berupa kotak atau wadah kokoh yang  dipasang di bagian samping atau belakang sepeda motor. Memiliki kotak motor ini akan membantu Anda  membawa lebih banyak barang saat bepergian dengan sepeda motor.

Box motor ini dilengkapi dengan bracket agar tetap kuat dan stabil saat sepeda motor digunakan saat berkendara. Ada berbagai merek mesin boks dengan kualitas dan tenaga berbeda di pasaran. Anda harus berhati-hati untuk memilih yang terbaik untuk sepeda motor Anda. Secara umum box motor memiliki fungsi sebagai berikut:

Sebagai Tempat Penyimpanan Pada Motor

Aneka barang seperti jaket, helm dan tas dapat disimpan dengan aman di dalam box motor. Ruang ekstra ini sangat berguna terutama bagi mereka yang sering bepergian ke luar kota atau jarak jauh.

Melindungi Motor dari Benturan

Box motor belakang melindungi motor dari benturan. Jika terjadi tabrakan, pertama-tama akan mempengaruhi rumah mesin.

Bisa Menjadi Sandaran

Jika Anda membawa boncengan di belakang, box motor ini juga bisa menjadi sandaran. Memasang box motor dengan braket ini dengan aman menopang beban.

Box Belakang dan Box Samping (Side Box) pada Motor

Pengendara sering memasang dua jenis box motor, yaitu box belakang dan box samping. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, meski secara umum sama untuk menyimpan perlengkapan bersepeda.

Gearbox belakang di tempatkan di belakang mesin. Box tipe ini cocok untuk Anda yang ingin lebih aman saat berkendara. Karena mesin lebih mudah di kendalikan dan resikonya minimal. Mereka biasanya cukup besar untuk menampung banyak barang.

Box samping yaitu box motor di samping mesin. Kegunaan box tipe ini adalah untuk yang menggunakan motor untuk keperluan sehari-hari atau camping. Jika ingin melaju kencang, boks ini kurang tepat karena menyulitkan kemudi.

Kelebihan Penggunaan Box Motor

Box  merupakan aksesoris yang sangat di butuhkan oleh para pengendara sepeda motor, baik untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari maupun untuk camping. Berikut  beberapa kelebihan box motor :

  • Dapat membawa banyak barang. Misalnya, jika Anda menggunakan kotak motor 4L, dapat memuat 1 helm lengkap, Rain stick, sarung tangan dan sepatu sekaligus.
  • Membuat motor lebih bergaya ala motor club. Seringkali di pasang box motor agar tampilan motor lebih rapi. Hal ini juga tergantung dari pemilihan merek engine box dan asesoris yang mendukungnya, seperti penggunaan wing mount dan lampu.
  • Mengurangi Niat Mencuri Sepeda Motor. Hal ini karena mencuri sepeda motor dengan girboks membuatnya lebih sulit untuk berakselerasi dan melarikan diri. Ini karena sulit untuk mengendarai sepeda motor dengan gearbox dengan kecepatan penuh.
  • Ada beberapa merk dan ukuran box motor yang bisa Anda pilih. Tersedia berbagai merk dan ukuran box motor di pasaran dari segi merk, kualitas dan ukuran. Jangan hanya mencari gaya, temukan sepeda motor terbaik berdasarkan kebutuhan dan karakteristik sepeda motor Anda. Perhatikan kenyamanan dan keamanan saat menggunakan pengikat yang benar.

Semoga penjelasan di atas dapat membantu siapa saja yang membutuhkan informasi yang telah ada seperti ini. Tempat kredit motor Yamaha menyediakan banyak pilihan untuk Anda yang memiliki motor Yamaha keren yang tersedia.