Kredit motor Yamaha tersedia untuk Anda ingin segera memiliki motor keren dari Yamaha dengan syarat yang mudah. Ada beberapa jenis dan jenis rantai sepeda motor yang menjadi komponen penting pada sepeda motor khususnya sepeda motor manual.

Komponen ini berperan sebagai penyalur gaya putar dari mesin ke roda belakang  melalui saluran. Sebelum mengganti rantai sebaiknya kenali dulu 3 jenis rantai sepeda motor untuk memilih yang tepat, seperti penjelasan dibawah ini :

1. Rantai Motor Tanpa Ring (Non Ring)

Rantai Sepeda Motor Jenis rantai ini  paling sering digunakan. Seperti namanya, rantai sepeda motor jenis  ini tidak memiliki ring yang berfungsi sebagai pembatas antar pelat rantai. Sehingga, rantai cenderung lebih cepat putus karena tidak ada ruang untuk pelumas.

Masa pakai rantai ini  cukup singkat karena gesekan antara kedua pelat. Tetapi jika Anda akan membelinya, Anda dapat dengan mudah menemukan rantai tanpa pencuci. Banyak produsen sepeda motor melakukan ini dan harganya juga terjangkau. Untuk tips perawatan rantai jenis ini, pastikan untuk melumasi rantai agar tidak mudah aus.

2. Rantai Motor O Ring

Jenis rantai ini memiliki O-ring. Bahan ban ini adalah karet. Rantai ini sedikit lebih tahan lama untuk usianya karena o-ring menahan pelumas di tempatnya dan di antara kedua pelat rantai. Tugas lainnya adalah  meredam getaran dan gesekan antar rantai. Kelemahan dari rantai ini adalah hanya bagian dalam  yang bersentuhan dengan pelumas.

Agar rantai ini  awet, lumasi rantai secara rutin. Mengingat harganya, rantai jenis  ini  lebih mahal. Hari ini, rantai o-ring bukan hanya produk aftermarket. Namun beberapa produsen sepeda motor sudah mulai menggunakan o-ring sebagai salah satu jenis rantai sepeda motor.

3. Rantai Sepeda Motor X-Ring

Rantai jenis ini memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis rantai sepeda motor lainnya. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan O-ring chain, yaitu tempat berkumpulnya pelumas dari dalam. Bentuk cincin yaitu huruf x berbeda dengan jenis rantai ini. Bentuk ini memiliki fungsi tersendiri yaitu agar cincin rantai tidak mudah kempes dan tetap kuat.

Jadi, ketika mata rantai bersinggungan dengan mata roda gigi, hal itu tidak menyebabkan kedua logam bergesekan satu sama lain. Ini membuat rantai lebih tahan lama dan tidak mudah aus. Kekurangannya adalah harga rantai motor ini lebih mahal dari  rantai motor lainnya.

Anda  juga harus tahu bahwa cincin karet dengan pelumas di dalamnya  cocok untuk motor berdaya tinggi. Rantai motor ini  juga dapat digunakan pada sepeda motor yang sering digunakan pada perjalanan jauh. Dengan rantai yang mempertahankan pelumas, secara efektif menurunkan suhu rantai selama penggunaan sepeda motor.

Rantai mesin itu sendiri adalah komponen penggerak mesin, tidak termasuk sabuk dan bilah. Masing-masing komponen tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Oleh karena itu, pahami cara memilih rantai yang tepat untuk sepeda motor Anda. Selain harga, perhatikan juga kualitasnya.

Produsen sepeda motor dapat mengizinkan jenis rantai yang berbeda untuk setiap jenis mesin yang diproduksi. Bagi Yamaha, motornya sendiri merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Sebaiknya beli motor Yamaha di dealer resmi Motor Yamaha.

Kami melayani pembelian sepeda motor secara kredit dan tunai. Kami menawarkan Anda set DP dan cahaya rendah. Syaratnya sangat mudah, sehingga Anda bisa langsung mengendarai motor idaman Anda.

Jika Anda ingin memiliki berbagai motor keren dari Yamaha maka Anda bisa mengajukan kredit motor Yamaha di tempat kredit yang aman dan terpercaya. Semua persyaratannya cukup mudah untuk siapkan.