Kredit Motor Yamaha memaparkan kalau PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja meluncurkan model sepeda motor bertransmisi otomatis baru yang diberi nama Yamaha Gear 125. Sepeda motor ini memiliki dua versi yaitu versi standar dan versi S.

Keduanya menggunakan mesin yang sama, karena perbedaan versi S dan versi standar. Hanya di fitur. Yamaha Gear 125 S versi memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh versi standar. Fitur ini adalah sistem Stop and Start. Tujuannya adalah untuk mematikan mesin  secara otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik. Dengan fitur ini, mesin akan hidup kembali saat pengemudi Gear 125 memutar gas.

Motor Yamaha Gear 125 2

sumber : motorplus

Fitur Sepeda Motor Yamaha Gear 125

Nah untuk mengetahui fitur apa saja yang dimiliki mesin 125 cc tersebut, silahkan simak informasi mobil berikut ini.

1.  Mesin Blue Core 125cc

Berbeda dengan Honda yang masih menggunakan mesin 110 cc untuk beberapa  motor bertransmisi matik, Yamaha lebih memilih menggunakan mesin matik 125 cc yang  lebih bertenaga. Mesinnya juga sangat canggih karena dilengkapi dengan teknologi SMG (Smart Motor Generator).

Teknologi SMG membuat pemolesan lebih halus saat diaktifkan. Selain itu, Yamaha juga membekali mobil dengan teknologi Blue Core untuk konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan performa yang lebih tangguh. Tenaganya sendiri mencapai 7 kW pada 8000 rpm dan memiliki torsi maksimum hingga 9,5 Nm pada 5500 rpm.

Motor Yamaha Gear 125 3

sumber : bukareview

 2.  LED dan Lampu Hazard

Fitur yang paling unik dari motor ini adalah lampu depannya. Mungkin ada yang kurang suka, karena desainnya yang cukup unik. Menariknya, lampu tersebut telah mengadopsi teknologi LED yang memberikan cahaya lebih terang dan tahan lama. Yamaha juga mengintegrasikannya ke dalam lampu hazard sebagai sinyal jika terjadi keadaan darurat.

Sedangkan untuk desain lampu belakang tergolong standar, namun tetap  modern dan selaras dengan desain umum motor ini. Desain Yamaha Gear 125 memang mirip dengan Yamaha Freego. Namun dari segi kenyamanan, Gear 125 bisa dikatakan lebih nyaman, ketika motor memiliki posisi duduk yang lebih mulus dan  dilengkapi pijakan kaki untuk anak-anak.

3.  Desain yang Kuat

Selain itu, Yamaha juga melengkapi motor ini dengan double hanger atau gantungan ganda untuk memudahkan pengangkutan pengendara Gear 125. Yamaha sangat memperhatikan kenyamanan Gear 125. Itu saja, untuk itulah motor ini didesain untuk kenyamanan setiap pengendara.

Desain bodi yang ramping dan ringan membuat motor ini semakin lincah saat Anda gunakan untuk berkendara. Dari segi ukuran, memiliki panjang bodi 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.060 mm. Jarak sumbu roda 1.260 mm dan bobot hanya  96 kg. Selain itu, ada juga tangki bahan bakar 4,2 liter.

4.  Soket Listrik

Pada bagian depan Yamaha Gear 125 terdapat stop kontak dengan rak penyimpanan di bawahnya. Fitur ini memungkinkan pengendara Yamaha Gear 125 untuk mengisi daya perangkat saat berkendara. Di bawahnya juga ada rak depan untuk penyimpanan. Sayangnya, penutup rak depan di jual terpisah sebagai aksesori.

Motor Yamaha Gear 125 4

sumber : kompas otomotif

5.  Ban Tubeless Lebar

Kemudian, untuk ruang kaki, ia menawarkan ban tubeless lebar dengan ukuran 80/80-R14 untuk depan dan 100/70-R14 untuk belakang. Soal suspensi, motor ini menggunakan shock absorber depan teleskopik dan shock absorber belakang monoshock. Lalu ada rem cakram depan dan rem tromol belakang bersistem rem tromol.

Sayangnya harga Yamaha Gear 125 ini terlalu murah yang artinya motor ini belum lengkap dengan ABS. Kekurangan ini tidak menjadi masalah selama rem depan dan belakang  masih Anda gunakan saat kendaraan berhenti. Nah, ada fitur lain, yaitu side kickstand switch yang mencegah mesin start saat standar side stand digunakan.

Cukup sekian informasi mengenai motor Yamaha pada kesempatan kali ini. Anda ingin memiliki dengan segera motor Yamaha Gear 125 ini maka dapatkan segera melalui kredit Motor Yamaha.