Kredit motor Yamaha memang menjadi solusi terbaik jika kamu sedang memerlukan motor namun danamu belum cukup. Adanya layanan kredit ini memang sangat memudahkan orang-orang yang membutuhkan kendaraan roda dua tersebut. Namun sebelum memutuskan kredit, penting untuk memahami cara merawat motor tersebut. Dengan begitu, penggunaanya tetap tahan lama karena performa dan fiturnya tetap terjaga.

Cara Merawat Keyless Motor Matic Yamaha Agar Tahan Lama

kredit motor Yamaha

Sebelum kamu berencana untuk kredit motor Yamaha, penting untuk memahami bagaimana cara merawat motormu tersebut. Salah satunya adalah dengan memahami bagaimana cara merawat keyless pada skutik Yamaha.

1. Jangan Tekan Knob dengan Paksa

Tips yang pertama adalah kamu harus membiasakan diri untuk tidak menekan knob dengan paksa. Biasanya pengguna melakukan hal tersebut pada saat smart key tidak berada di dekat motor. Akan tetapi, kamu harus tetap menggunakan knob sebagai pengganti dari kunci kontak.

Jangan menekan terlalu keras agar knob tidak mengalami masalah. Selain itu, karena motor tersebut hanya bisa kamu nyalakan ketika memilii remote, maka perlu untuk memastikan remote selalu ada di dekatmu. Terutama pada saat kamu menekan knob.

2. Jangan Sampai Remote Jatuh dan Basah

Kamu juga perlu memastikan untuk sebisa mungkin menjaga remote agar tidak jauh dalam kondisi basah. Seperti yang kamu tahu bahwa fungsi remote adalah untuk memberikan sinyal. Remote pada skutik Yamaha sudah memilik seal anti air.

Meskipun begitu kamu juga tetap berhati-hati. Jangan sampa remote tersebut terjauh dengan kondsii basah. Kamu juga harus memastikan bahwa remote tersebut selalu kering dan terbebas dari air, terutama ketika kamu ingin menggunakan remote tersebut.

Ketika kamu tetap menyalakan remote dalam kondsii kering, khawatir akan menjadi sebab hubungan arus pendek. Kondisi ini sudah pasti akan merugikanmu karena bukan hanya remote yang rusak melainkan bisa menimbulkan masalah lainnya.

3. Mencegah Radiasi Elektromagnetik

Tips ketiga sebelum kredit motor Yamaha yang memiliki fitur keyless adalah pastikan kamu mencegah dari adanya radiasi elektromagnetik. Di sini kamu tidak boleh membiasakan untuk meletakkan SKS secara sembarangan pada benda yang memiliki readiasi elektromagnetik tinggi.

Beberapa contoh barang tersebut misalnya TV, HP, pemancar sinyal, dan lain-lain. Jika tetap kamu paksakan maka kondiis ini berpotensi bisa mengakibatkan masalah berupa sinyal ayng terganggu ketika kamu menekan remote.

4. Setelah Mematikan Motor, Jangan Lupa Matikan Remote

Untuk yang keempat ini masih banyak pemilik motor Yamaha yang melupakannya. Padahal kamu harus segera mematikan remote pada saat motor sudah kami matian sebelumnya. Pada saat remote masih dalam kondisi ON sementara motor sudah mati, maka sinyal yang ada pada remote tersebut akan tetap memancar.

Akibatnya baterai remote akan cepat habis. Untuk Yamah Gear 125, pada saat kamu mematikan mesin maka akan muncul notifikasi yang menandakan bahwa kmau harus mematikan remote. Dengan begitu, pemilik motor tersebut tidak lupa dan baterai remote lebih tahan lama.

5. Cek Baterai Remote

Seiring penggunaannya, baterai remote akan perlahan berkurang dan habis. Cirinya adalah kamu merasa bahwa radius atau jangkauan remote tersebut lebih pendek dari sebelumnya. Ini kamu perlu curiga sehingga penting untuk mengecek baterai secara rutin.

Kredit Motor Yamaha dengan Fitur Keyless di Yamaha Jakarta

Setelah mengetahui tips tentang menjaga keyless, mungkin kamu tertarik untuk kredit motor Yamaha atau membeli motor dengan fungsi tersebut secara kontan. Bagi yang ingin membeli motor, kami menawarkan Yamaha Jakarta.

Dealer Yamaha Jakarta sudah berpengalaman dalam melayani berbagai penjualan motor Yamaha. Proses yang mudah dan pengiriman yang cepat menjadi beberapa keunggulannya. Informasi selengkapnya bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website resminya.