Keuntungan membeli motor cash dapat Anda rasakan jika dibandingkan dengan membeli secara kredit. Bagi Anda yang akan membeli motor mungkin memerlukan  berbagai pertimbangan untuk membelinya entah itu membeli dengan cara cash atau kredit.

Sekarang ini membeli sebuah motor bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan.

 

Bahkan Anda bisa dengan hitungan jam saja untuk melakukan transaksi pembelian tersebut dan motor akan langsung datang ke rumah Anda.

Jika Anda mempunya dana terbataspun Anda bisa dengan mudah mendapatkan motor dengan cara kredit, bahkan sekarang ini dealer-dealer banyak yang menawarkan kredit motor dengan DP yang sangat murah.

Namun tentunya membeli motor secara cash jauh lebih baik karena berbagai alasan.

 

Keuntungan Membeli Motor Secara Cash

 

  1. Menjauhkan diri Anda dari Lilitan Utang

 

Keuntungan membeli motor cash yang pertama tentunya menjauhkan Anda dari lilitan utang.

Anda tidak perlu membayar cicilan kredit setiap bulannya yang tentunya akan  membebani keuangan Anda dan menguras isi dompet Anda.

Namun jika Anda melakukan pembelian secara tunai dengan otomatis uang yang keluar akan cukup besar dan bisa saja menghabiskan semua uang tabungan Anda.

Namun jika Anda sudah cukup mapan hal itu bukalah suatu masalah.

  1. Menjauhkan diri dari Pembayaran Bunga

 

Jika Anda melakukan pembayaran membeli motor secara cash tentu saja Anda tidak akan mendapatkan bunga. Karena bunga ini berlaku hanya bagi Anda yang melakukan pembelian secara kredit.

Bagi Anda yang melakukannya, bukan hanya memikirkan uang untuk membayar cicilan motor setiap bulannya, tetapi  Anda juga harus memikirkan pembayaran bunganya.

Tentu saja hal tersebutakan membuat pengeluaran Anda jauh lebih besar jika dibandingkan dengan cara pembelian cash.

 

  1. Biaya Tambahan Lainnya

 

Selain bunga utang Anda juga akan mendapatkan berbagai macam  biaya  tambahan, seperti biaya keterlambatan pembayaran atau denda jika Anda telat membayaran cicilan motor setiap bulannya.

Anda juga akan mendapatkan biaya penalti jika Anda melakukan pelunasan pembayaran lebih awal tidak sesuai ketentuan. Leasing biasanya membebankan biaya denda sebesar 0,5 % per hari,

sementara untuk biaya penalti pelunasan lebih awal dikenakan 5 %.

 

Biaya denda ini harus Anda bayar secepatnya, jangan sampai membengkak karena ketelatan membayar biaya akan bertambah setiap harinya. Biaya denda ini harus Anda bayarkan langsung ke kantor leasing.

Jika Anda tidak datang ke kantor leasing, maka bersiaplah untuk membayar akumulasi denda saat pembayaran cicilan terakhir yang diharuskan di kantor leasing sembari mengambil BPKB.

 

Namun  masalah biaya tambahan di atas tidak akan Anda alami jika membeli motor secara cash. Anda tidak perlu repot-repot dengan segala biaya yang menambah beban pengeluaran Anda dan tentunya hal tersebut juga akan menambah beban pikiran Anda.

Jika Anda memiliki dana yang lebih dari cukup. Sebaiknya belilah motor secara cash. Dengan catatan pembelian motor tersebut tidak akan mengganggu keuangan Anda dikemudian hari.

 

Jika Anda memiliki penghasilan pas-pasan, sebaiknya Anda jangan memaksakan diri. Tidak ada salahnya melakukan pembelian secara kredit,

karena memang sekarang ini sepeda motor dapat sangat membantu menjalankan aktivitas Anda dan keluarga sehari-hari.

 

Setelah mengetahui  Keuntungan Beli Motor Cash di atas, maka tentu Anda  akan memilih membeli motor secara cash bukan.

Keputusan memilih cara pembayaran membeli motor tentunya harus Anda pikirkan baik-baik dan tentunya melihat kondisi keuangan yang Anda miliki.

Jangan pernah memaksakan diri Anda dan berbuatlah sesuai kemampuan.

bagi anda warga jakarta yang ingin memebli motor cash anda bisa membelinya di dealer yamaha jakarta