Dealer Motor Yamaha tersedia untuk Anda yang ingin memiliki motor Yamaha terbaru yang berkualitas dan terjamin. Yamaha WR 155 R memiliki banyak keunggulan.

  • Mesin paling bertenaga di kelasnya.
  • Harga terhitung tertinggi.
  • Bobot merupakan tantangan tersendiri saat berkendara.

Di antara pemain lintasan di kelas 150cc, model terbaru adalah Yamaha WR 155 R 2023. Motor ini diperkenalkan pada akhir tahun 2019 untuk bersaing dengan pemain lama Kawasaki KLX 150 dan juga Honda CRF150L.

Dudukan dengan logo garpu tala yang ditampilkan berikutnya menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Ada banyak bagian yang membuatnya lebih baik dari kompetisi. Tapi ada bagian yang tidak membuatnya lebih baik dari pemain di kelasnya. Beberapa waktu lalu kami juga berkesempatan untuk menguji Yamaha WR 155 R bersama dengan Yamaha Enduro Challenge.

Daya Tarik Yamaha WR 155 R 2023

Sepeda motor ini memiliki desain khas dari seri YZ, model khusus Yamaha yang berfokus pada berkendara off-road. Coba perhatikan bentuk tutup tangki, rangka belakang hingga jok. Unik karena pelatuknya ada di kiri, bukan di kanan seperti para pesaingnya. Kemudian modelnya juga menjadi yang paling modern dan maskulin.

Agile terlihat dalam gaya seri Yamaha YZ. Tentu saja, meskipun suspensi depan tidak terbalik, tabung suspensi adalah 41mm. Kemudian jarak bermainnya pun panjang, 899,1 mm. Hasilnya, redaman terasa lembut dan halus. Suspensi belakang tak kalah menarik, tipe monoshock linkage dan preload.

Tetapi pengaturan standar untuk pengendara 73kg tampaknya benar. Peredaman suspensi ganda menciptakan perasaan nyaman dan nyaman saat berkendara di jalan yang kasar. Suspensi perjalanan jauh memberatkan.

Meski di jalan aspal, motor masih terasa stabil saat menikung, gejala goyang dan goyang minimal jika riding style tidak agresif. Untuk pemakaian sehari-hari, ban bawaan sudah cukup. Juga menarik sebagai panel meter digital dengan layar LCD, sehingga merupakan yang paling canggih saat ini.

Datanya juga lengkap, speedometer, tachometer, jam digital, odometer, odometer, konsumsi bahan bakar, indikator gigi dan VVA. Mesin 155cc dengan VVA, paling bertenaga. Dan pemandangan lainnya adalah ketel dapur. Dukungan mesin 4 tak, SOHC katup, pendingin cair dengan VVA (Variable Valve Actuation) dan transmisi 6 percepatan yang membuatnya bekerja lebih baik.

Bahkan di jalan aspal, nafas mesin terasa panjang. 416,7bhp pada 10.000rpm dan torsi 14,3Nm pada 6.500rpm terasa enak. Karakternya juga sama kuatnya karena memiliki durasi 2 noken dari bawah ke tengah dan tengah ke atas.

 Kelemahan Yamaha WR 155 R 2023

Tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya, desain Yamaha WR 155 R paling terlihat pada bobotnya. Pada 134 kg, bobot mesin adalah yang terberat di antara para pesaing. Bobot terberat, agak sulit dikalahkan.

Hal ini tentu mempengaruhi handling sepeda motor, terutama saat melintasi jalan tanah yang licin. Kemudian ruang permainan tidak bisa gesit seperti pesaing. Yang paling bermasalah adalah pemasangan motor ini membutuhkan tenaga tambahan.

Sepeda motor ini kemudian menjadi satu-satunya yang menggunakan pendingin cair dan posisi radiator vertikal di sisi kanan penutup. Posisinya menahan batu selama benturan, yang dapat menyebabkan radiator bocor.

Tak perlu dikatakan, radiator mudah tertutup kotoran, yang mencegah pendinginan mesin. Jadi, ada baiknya Anda membawa tutup radiator dan memeriksa kondisi radiator sesering mungkin saat Anda menggunakannya! Yamaha WR 155 R dengan segala kelebihannya Rp 38,06 juta on the road Jakarta. Yang paling mahal dari pesaing. Tapi itu wajar karena itu yang paling kompleks.

Yamaha WR 155 R saat ini dijual seharga 38,06 juta OTR Jakarta. Selain itu, Dealer Motor Yamaha yang telah menyediakan versi modifikasi dari supermoto atau trabasan, menambahkan biaya tertentu, sepeda motor siap pakai. Bagian default masih diberikan. Apakah kamu tertarik?