Dealer Motor Yamaha merupakan salah satu deal terbanyak yang akan anda jumpai di Indonesia. Maka itu, anda dapat dengan mudah membeli motor Yamaha di salah satu gerai resmi dari Yamaha. Membeli di dealer resmi Yamaha merupakan keputusan yang terbaik karena tempat tersebut lebih terpecaya dan pastinya menjual motor secara resmi serta menjadi distributor resmi dari perusahaan motor Yamaha.

Tips Memilih Motor Yamaha Di Dealer Motor Yamaha Resmi

Motor merupakan salah satu transportasi yang paling umum dan paling banyak penggunanya untuk masyarakat Indonesia. Hal ini karena dengan menggunakan motor, anda dapat dengan lebih cepat sampai di tempat tujuan. Selain itu, harga dari motor Yamaha juga tidak semahal itu serta tidak memakan terlalu banyak biaya untuk bahan bakar.

Apabila anda memutuskan untuk membeli motor Yamaha dan pertama kali mendatangi Dealer Motor Yamaha. Maka anda dapat menyimak tips cara beli motor di dealer Yamaha berikut ini sebagai bahan pertimbangan sebelum anda membelinya.

Survey Dealer Terlebih Dahulu

Sebelum anda memutuskan untuk membeli motor Yamaha di Dealer Motor terdekat dari lokasi anda, maka ada baiknya untuk mengecek harga dari motor yang ingin anda beli terlebih dahulu.

Bandingkan harga motor Yamaha dengan dua hingga tiga tempat, karena meskipun merupakan dealer dari satu produk yang sama, namun tetap ada perbedaan harga dan juga kebijakan dari pembelian motor.

Membaca Review Motor

Sumber: pexels

Anda juga perlu membaca kembali review dari motor yang ingin anda beli, bacalah tanggapan dari orang lain yang juga menggunakan motor Yamaha tersebut.

Perhatikan juga spesifikasi motor serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh motor Yamaha tersebut. Selain itu, apabila ada teman atau kerabat anda yang memiliki motor Yamaha dengan jenis yang ingin anda beli. Maka anda dapat melakukan test drive pada motor tersebut terlebih dahulu.

Mempertimbangkan Biaya Lainnya

Dealer Motor Yamaha

Sumber: pexels

Jika anda membeli motor secara kontan, maka pertimbangkan biaya lain seperti pajak motor per tahun, spare part motor, dan biaya perawatan motor.

Hal ini perlu Anda perhatikan sebelum anda memutuskan untuk membeli motor di Dealer Yamaha. Semakin bagus dan mahal motor Yamaha yang anda beli, maka kedepannya, biaya pajak, perawatan, dan suku cadang juga akan lebih mahal.

Cek Kondisi Motor Di Dealer

Dealer Motor Yamaha

Sumber: pikiran-rakyat

Setelah anda memantapkan diri untuk membeli motor Yamaha yang anda inginkan, maka anda dapat datang untuk mengecek kondisi motor tersebut di tempat jual motor.

Anda bisa meminta kepada staff yang untuk cek kondisi mesin dan juga body dari motor Yamaha yang ingin anda beli. Perhatikan apakah kondisi motor tersebut sesuai dengan harga yang akan anda keluarkan.

Memperhatikan Proses Pembayaran

Dealer Motor Yamaha

Sumber: pexels

Anda dapat melihat persyaratan membeli motor cash ini terlebih dahulu, Namun apabila memang anda tidak memiliki budget yang pas untuk membeli motor Yamaha tersebut secara tunai. Maka lebih baik jika anda memilih sistem kredit.

Salah satu tips cara beli motor kredit di tempat ini adalah dengan memilih jumlah DP dengan nominal yang besar agar cicilan per bulan yang harus anda bayarkan tidak terlalu besar. Perhatikan dengan teliti berapa bunga dan hal-hal penting lainnya juga sebelum anda melakukan kredit motor.

Tips diatas dapat anda perhatikan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli motor ini. Anda dapat membeli motor Yamaha di Dealer Motor Yamaha resmi yang kini sudah tersebar di seluruh Indonesia sehingga mudah ditemukan dimana-mana.