Dealer Motor Yamaha menyatakan kalau Yamaha terlebih dahulu meluncurkan motor 150 cc yang diberi nama Jupiter MX King 150. Motor ini merupakan motor bebek premium, jadi jangan heran jika harganya di atas Rp 20 jutaan.

Karena itu, harga jual MX King 150 tidak jauh berbeda dengan Honda Supra GTR 150 yang  dibanderol di atas 20 juta Rupiah. Bahkan, kami lebih memilih desain MX King 150, karena terlihat lebih sporty dan memiliki ukuran yang lebih besar.

Yamaha telah melengkapi motor terbaiknya dengan beberapa fitur unggulan, seperti lampu LED, ban tubeless, dan rem cakram di kedua rodanya. Setiap aspek Yamaha MX King 150 menyenangkan dan mencerminkan motor sport yang bergerak cepat dengan akselerasi terbaik di kelasnya.

Apalagi Yamaha membekalinya dengan mesin 150 cc yang bertenaga dan mampu memberikan torsi yang cukup besar. Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Yamaha Jupiter MX King 2020 bisa simak informasinya di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King di Dealer Motor Yamaha

Di bagian depan, Jupiter MX King 150 terlihat seperti lampu posisi LED yang terinspirasi dari Yamaha R1. Sedangkan lampu belakang LED terinspirasi dari Yamaha R25. Tentu saja hal ini membuat desain MX King 150 lebih sporty dibanding motor 150cc lainnya di kelas yang sama.

Tak hanya itu, Yamaha juga membalutnya dengan sport strap dalam varian warna matte red, matte grey, dan matte black. Bagi Anda penyuka MotoGP,  Jupiter MX King 150 Movistar bisa dibeli dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Harga Yamaha Jupiter MX King Movistar ini sebenarnya lebih mahal dari varian standarnya. Movistar MotoGP lanyard membuat motor ini semakin spesial dan eksklusif. Kemudian dari segi ukuran memiliki  panjang 1970 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1080 mm.

Jarak as roda depan dan belakang mencapai 1.290 mm, dan ground clearance terendah  mencapai 135 mm. Motor ini sangat nyaman dikendarai, karena ditunjang dengan posisi sadel yang tidak terlalu tinggi, yakni  780 mm.

Meski terlihat sangat tinggi, beratnya hanya 116 kg. Ada tangki bahan bakar 4,2 liter, lebih dari cukup untuk menampung bensin atau Pertamax. Sayangnya, Yamaha MX King 150 tidak memiliki bagasi untuk menampung barang bawaan yang banyak.

Barang bawaan yang tersedia hanya cukup untuk menampung jas hujan kecil dan obeng. Akan lebih baik jika Anda sering berbelanja dengan motor ini. Juga tidak ada tempat kantong plastik di bagian depan.

Rem dan Kaki – kaki 

Persaingan motor 150cc benar-benar ketat. Semua berlomba-lomba untuk menjadi motor  terbaik di Indonesia. Bahkan, Jupiter MX King 150 layak Anda jadikan sebagai motor terbaik karena performanya di atas rata-rata motor lain.

Kini, untuk mengimbangi performanya, Yamaha telah memasangkan sepeda motor dengan ban tubeless  90/80-17M/C (38P) yang di pasang di roda depan dan 120/70-17M/C (58P) di roda belakang. Kedua roda memiliki rem cakram untuk mencengkeram jalan untuk menghentikan motor. Selain itu, motor ini memiliki rangka tulang punggung yang sangat ringan,  membuat MX King lebih lincah saat bergerak.

Kemudian untuk suspensinya menggunakan suspensi belakang Monoshock yang di topang oleh swingarm. Bagian depan menggunakan suspensi teleskopik yang biasa Anda temukan pada motor sport murah.

Motor  150cc memang menarik. Berbekal dengan mesin yang bertenaga, Jupiter MX King 150 tentunya bisa melaju kencang. Selain itu, motor ini memiliki tampilan yang sporty dan di dukung oleh lampu LED  depan dan belakang.

Sasisnya juga ringan, sehingga lebih optimal saat bergerak di perkotaan yang padat. Demikian informasi mengenai spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 2022. Jika Anda ingin mendapatkan motor keren ini maka Anda bisa mendatangi Dealer Motor Yamaha.