Dealer Motor Yamaha menyediakan motor Yamaha canggih Mio M3 dengan spesifikasi motor yang pastinya memuaskan pemakainya. Sebelum kedatangan Mio S dan Mio Z, perusahaan asal Jepang itu terlebih dahulu memasarkan Mio M3 di Indonesia. Sepeda motor ini merupakan pesaing terdekat Honda Beat untuk menarik minat konsumen  mencari sepeda motor bertransmisi matik murah.

Harganya cuma 15 jutaan, ada varian baru dengan harga lebih mahal. Nah, untuk varian baru ini telah dilengkapi dengan Stop and Start System yang fungsinya sama dengan teknologi Temporary Stop System milik Honda. Selanjutnya, tersedia pula fungsi Advanced Key System yang menjadi salah satu fitur andalan Yamaha Mio M3.

Spesifikasi Mio M3 di Dealer Motor Yamaha

Yamaha Mio M3 2020 hadir dengan garis-garis trendi yang disempurnakan oleh speedometer baru yang berpenampilan modern. Motor matik Yamaha ini juga memiliki bodi ramping dan lekukan  sporty yang menambah highlight pada eksterior Mio M3.

Dari segi dimensi, memiliki  panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.035 mm. Kemudian  jarak antara roda depan dan belakang mencapai 1.260 mm dan memiliki ground clearance 135 mm. Sekarang yang paling menarik adalah bobotnya, karena sangat ringan dengan total berat 94 kg.  Desain Yamaha Mio M3

Tangki bahan bakar  otomatis 4,2 liter lebih besar dari Honda Beat. Kemudian biarkan ketinggian sadel mencapai 750 mm. Yamaha Mio 2020 ini juga memiliki ruang pendukung yang cukup besar dan bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang bawaan.

Jika itu belum cukup, Anda bisa memanfaatkan ruang bagasi 10,1 liter yang memungkinkan kita menyimpan berbagai barang dengan lebih mudah, seperti mantel, kunci, atau barang bawaan lainnya.

Yamaha menawarkan 2 tipe berbeda, yaitu tipe standar dan Mio M3 AKS SSS. Selisih harga Mio M3  hampir satu juta rupiah. Meski harga Mio M3 AKS SSS lebih mahal, namun motor ini menawarkan fitur finishing lebih dan desain stripe yang lebih elegan.

Bahkan  AKS SSS lengkap dengan velg emas kontemporer. Sayangnya motor ini tidak menggunakan LED sehingga kalah dengan All New Honda Beat yang sudah menggunakan  LED sebagai sistem penerangannya.

Fitur Yamaha Mio M3

Sangat disayangkan Yamaha Mio M3 tidak menggunakan ban  tubeless. Tentunya hal ini sengaja dilakukan agar harga Mio M3 semakin terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Lalu, untuk suspensinya, menggunakan suspensi depan teleskopik dan shock absorber belakang tunggal.

Suspensinya cukup nyaman dan bisa dipercaya untuk melewati gundukan kecepatan atau lubang. Kemudian untuk bagian rem menggunakan rem cakram depan  dan rem tromol belakang. Velg Yamaha Mio M3 juga memiliki desain yang sporty. Selain itu, Yamaha telah melengkapi motor ini dengan fitur Smart  Side Switch yang mencegah mesin mati saat side stand belum dinaikkan.

Fitur ini akan membuat pengemudi tetap aman sehingga tidak lupa menaikkan side rack atau side post saat parkir. Menariknya, AKS SSS lengkap dengan fungsi Front Key System yang terintegrasi dengan sistem penjawab, sehingga memudahkan pencarian sepeda motor saat di parkir.

Jika harus memilih antara Yamaha Mio M3 standar atau Mio M3 AKS SSS,  kami akan memilih versi AKS SSS. Karena tipe ini lebih berfungsi penuh dan tentunya lebih canggih. Maka tak heran jika harga Mio M3 AKS SSS  lebih mahal, hingga Rp 16,1 juta.

Namun dari segi performa, keduanya sama-sama berbekal mesin 125 cc yang bertenaga dan bisa Anda gunakan untuk berkendara harian. Desain motor ini juga sangat stylish dan trendy sehingga menjadikannya salah satu motor transmisi matic murah terbaik di Indonesia. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Dapatkan segera di Dealer Motor Yamaha.