Dealer Motor Yamaha menyediakan model sepeda motor bertransmisi matic murah lainnya di tahun ini adalah “Yamaha Mio Z”. Anda cukup merogoh kocek 15 juta untuk mendapatkan motor matic 125cc ini. Kapasitas mesinnya lebih besar dari All New Honda Beat dan memiliki harga yang sepadan.

Tentu saja hal ini berpengaruh pada performa Mio Z, sehingga bisa berlari lebih kencang dari Honda BeAT. Ini juga memiliki sejumlah fitur canggih dan didukung oleh desain menarik yang terlihat sporty, ramping dan bergaya.

Tiga warna menarik  siap dipilih konsumen, yakni  Special Gold, Zagoan Black, dan Zuper Red. Setiap warna terlihat eye-catching dan stylish dengan semburan warna doff yang sedang tren saat ini. Nah, untuk mengetahui seputar Yamaha Mio Z,  simak ulasannya berikut ini.

yamaha mio z 2

sumber : oto

Spesifikasi Yamaha Mio Z di Dealer Motor Yamaha

Mesin SOHC 125cc akan dioptimalkan oleh sistem pendingin udara (Air Cooled) untuk menjaga suhu mesin tetap stabil. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 7,0 kW yang dicapai pada putaran mesin 8.000 rpm.

Sementara torsinya mencapai 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Tenaganya sama persis dengan Yamaha Mio S karena sama-sama menggunakan teknologi Blue Core  membuat mesin lebih bertenaga, andal, dan hemat bahan bakar.

Teknologi Blue Core membuat sepeda motor matik Yamaha 50% lebih irit daripada sepeda motor Yamaha tahun 2008. Untuk menjaga konsumsi bahan bakar yang irit, Yamaha melengkapi Mio Z dengan fungsi indikator ECO, yang mendorong pengemudi untuk melaju dengan mulus dan konstan pada kecepatan 20-60 km/jam.

Kemudian untuk girboks lengkap dengan V-belt otomatis yang membuat pengoperasian mesin lebih responsif. Lalu ada juga kopling tipe kering, sentrifugal otomatis dan starter elektrik serta tipe Kick Starter.

yamaha mio z 3

sumber : autofun

Fitur Yamaha Mio Z

Untuk bagian kaki-kaki, Yamaha menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing yang padupadan dengan garpu pegas. Suspensinya cukup nyaman untuk sepeda 15 juta, sehingga sepeda ini benar-benar aman untuk perjalanan sehari-hari.

Harga Mio Z yang murah membatasi fitur dan spesifikasinya. Yang jelas motor ini masih menggunakan rem belakang tromol. Untuk bagian belakang menggunakan rem cakram. Ban lebar yang padupadan dengan velg lebar membantu Yamaha Mio Z berjalan lebih stabil dan nyaman. Di mana  ukuran ban depan 80/80-14 M/C 43P dan ban belakang 100/70-14M/C 51P.

Sayangnya, motor ini tidak menggunakan ban tubeless. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat harga Mio Z 2020 lebih murah dari Mio S. Namun selisih harga sangat tipis, jadi menurut kami lebih baik beli motor yamaha mio s mesin terbaru ini.

Keistimewaan Yamaha Mio Z lainnya adalah lengkap dengan tombol multifungsi yang dapat Anda gunakan secara bersamaan untuk membuka sadel, mengunci stang dan lengkap dengan pengaman kunci bermagnet.

yamaha mio z 4

sumber : oto

Ada juga fitur Smart Side Stand Switch yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat standar samping diturunkan. Jika tiang samping tidak dinaikkan, mesin tidak akan hidup. Oleh karena itu, fitur ini akan menjaga keselamatan dan keamanan pengemudi, jadi ingatlah untuk meningkatkan standar samping saat parkir.

Harga Mio Z yang murah membuatnya sangat populer di Indonesia. Motor ini bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari motor matic bertransmisi murah sekitar 15 jutaan. Selain itu, motor ini berbekal mesin 125 cc yang bertenaga dan hemat bahan bakar, sehingga bisa Anda gunakan sebagai komuter harian.

Itulah spesifikasi dan fitur Mio Z 2020. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli motor matic yamaha. Jika Anda berniat ingin memiliki motor Yamaha ini maka bisa segera mendatangi Dealer Motor Yamaha.