Dealer Motor Yamaha bisa menjadi tempat terbaik ketik Anda ingin mendapatkan atau memiliki motor Yamaha yang berkualitas. Banyak orang bermimpi memiliki motor sport 250cc, namun karena keterbatasan dana, mereka harus mengubur mimpinya dalam-dalam.

Nah, harga motor sport 250cc di Indonesia memang sangat mahal, apalagi untuk motor sport 250cc  konfigurasi 2 silinder seperti Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha R25. Sebenarnya kita bisa mendapatkan motor sport 250cc dengan harga murah.

Caranya adalah dengan membeli sepeda motor bekas. Mungkin sebagian dari Anda tidak ingin membeli motor bekas dan lebih memilih motor baru karena takut dikecewakan atau karena alasan lain.

Sejarah Yamaha R25

Dapat dikatakan bahwa Yamaha R25 adalah produk asli dari Indonesia.  Yamaha Motor Manufacturing Indonesia memproduksi sepeda motor ini untuk pasar domestik dan ekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dll. Namun di luar negeri, motor ini disebut Yamaha R3 karena spesifikasi mesinnya  321cc.

Yamaha R25 pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2014. Motor ini di harapkan menjadi penantang terbesar Kawasaki Ninja 250 FI yang selalu mendominasi pasar motor sport 250cc di Indonesia. Performa motor R25 memang setingkat di atas Ninja 250 FI, namun daripada dengan Ninja 250 generasi sebelumnya, performanya tertinggal.

Meskipun saat ini  ada dua generasi R25, kedua generasi tersebut di dasarkan pada mesin yang sama. Jika mesin memiliki 2 silinder segaris dengan sistem pendingin cair DOHC 8 katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan 36 tenaga kuda pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Mesin Yamaha R25 ini di dukung dengan transmisi manual 6 percepatan yang membuat performa motor ini lebih cepat dan responsif. Performa Yamaha R25  terbukti tangguh meski masih kalah dengan Ninja 250 baru atau Honda CBR250RR yang memiliki tenaga dan torsi lebih besar.

Dalam empat tahun sejak diluncurkan, penjualan Yamaha R25 belum  menandingi motorsport di kelasnya. Kini di tahun 2018 ini, Yamaha meluncurkan generasi terbaru R25 yang membawa beberapa perubahan pada  desain, kaki-kaki dan penambahan beberapa fitur.

Dengan R25 generasi terbaru, banyak yang kecewa karena mesinnya sama dengan R25 generasi sebelumnya. Desainnya juga mengecewakan, karena Yamaha tidak mengubah bagian belakang agar persis seperti pendahulunya, R25, yang memiliki ekor runcing dan sudah menggunakan LED.

Keunggulan yang Dihadirkan

Yamaha menutupi kekurangan di atas dengan menawarkan suspensi depan tipe Upside Down yang membuat pengendaraan lebih lengkap dan lebih stabil di bawah akselerasi. Fairing depan-ke-tengah juga telah sepenuhnya di revisi dengan desain  sporty yang menggabungkan seri DNS R generasi terbaru.

Kini R25 sudah menggunakan lampu Full LED dan memiliki speedometer full digital. Sedangkan spesifikasi lainnya tetap sama dengan model R25 generasi pertama, seperti ban dalam 110/70-17M/C (depan) dan 140/70-17M/C (belakang). Kemudian di pasang di roda depan dan belakang juga.

Yamaha terus memasarkan motor ini dalam dua varian yakni tipe ABS dan non-ABS. Perbedaan harga antara R25 ABS dan R25 Non-ABS cukup signifikan. Hal ini memudahkan kita untuk menemukan R25 Non-ABS bekas di pasaran daripada dengan tipe ABS yang  sangat langka.

Sekarang ada informasi tentang harga motor Yamaha saat ini. Setelah Anda mengetahui berbagai harga motor Yamaha R25 bekas di atas, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Yang berminat bisa mencari Yamaha R25  termurah lainnya di daerah Anda atau di Dealer Motor Yamaha terdekat di daerah Anda. Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mendapatkan R25 Anda dalam kondisi prima.