Dealer motor yamaha menyediakan berbagai pilihan untuk Anda yang ingin memiliki motor keren dan berkualitas dari Yamaha. Industri penunjang mobil memenuhi kebutuhan pemilik sepeda motor di Indonesia. Pertamina Enduro Matic-V adalah oli pelumas pilihan untuk mesin 150cc dan yang lebih besar, seperti Yamaha NMax. Tekstur Michelin City Extra mirip dengan ban hujan khusus.

Seiring dengan beralihnya manufaktur sepeda motor ke tangan konsumen, industri pendukung  seperti pelumas atau ban juga hadir untuk menawarkan pilihan kepada pemiliknya. Bahkan, PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan Michelin menawarkan produk unggulannya.

Salah satu contoh menunjukkan oli mesin dan ban yang direkomendasikan untuk Yamaha NMax. Beberapa waktu lalu bersamaan dengan acara Media Ride, tim Autofun Indonesia berkesempatan untuk menguji langsung dua produk unggulan mereka.

Oli Mesin Yamaha NMax

Starting point di Bogor, Jawa Barat bersama dengan media partner industri otomotif lainnya, kali ini kami memulai kegiatan dengan penggantian oli mesin. Karena kami menggunakan Yamaha NMax,  Pertamina Enduro Matic-V dipilih sebagai oli mesin.

Pelumas ini sangat cocok untuk mesin Yamaha NMax yang membutuhkan viskositas SAE 10W-40. Selain itu, Oli Pertamina dalam kemasan 1 liter dengan base oil full sintetik telah memenuhi standar tertinggi yaitu API SN.

Ban Yamaha NMax

Untuk ban, Michelin City Extra digunakan sebagai “sepatu” dalam perjalanan kami menuju Pantai Ujung Genteng di Kabupaten Sukabumi. Label Michelin City Extra juga telah dipilih untuk Yamaha NMax ukuran 120/70-13 dan 140/70-13 (depan-belakang)  untuk menempuh jarak  sekitar 170 km.

Ini sangat panjang. Namun, uji coba Pertamina Enduro Matic-V dan Michelin Extra menarik karena menu kami meliputi rute melalui area Geopark Cikidang dan Ciletuh hingga finish. Tak heran, rute ini jelas dirancang untuk menjajaki kedua produk ini.

Setelah melewati kota Bogor, rombongan kami melewati Jalan Raya Bogor – Sukabumi, tujuannya adalah Jalan Raya Cikidang. Ya, jalur serba guna seperti tanjakan, turunan hingga tikungan yang sangat curam adalah menu utama kami setidaknya di Geopark Ciletuh kawasan Pamuruyan dan puncak Gebang.

Pertamina Enduro Matic-V tidak terlalu jauh dari segi jarak. Namun, rute ini jelas menjadi kendaraan yang tepat untuk menguji Pertamina Enduro Matic-V di Yamaha NMax. Dari menghidupkan mesin setelah ganti oli,  mesin terdengar halus.

Menelan slot ekstrim di atas, pelumas sintetis penuh mendapatkan kinerja mesin dalam ayunan penuh. Jika suhu mesin sama pentingnya selama istirahat, itu jauh dari  panas berlebih.

Desain Ban Khusus Hujan

Tour singkat ini semakin menyenangkan berkat dukungan ban Michelin Extra. Sejujurnya, kesan dia benar-benar melebihi harapan kami. Dari segi desain, karet bundar ini terlihat seperti ban hujan khusus  dengan lekukan agak besar yang menghiasi sisi-sisi ban.

Logikanya, pola ban dengan lekukan minimal memberikan cengkeraman yang lebih maksimal daripada desain Michelin City Extra. Namun setelah di kendarai di trek alternatif, performanya sama sekali tidak mengecewakan. Cengkeraman ban sangat baik dan cuaca hangat akan meningkatkan cengkeraman ban.

Kami mencoba beberapa kali  melewati tikungan dengan kecepatan 40-50 km/jam. Oleh karena itu, Michelin Extra tidak menyebabkan selip. Apalagi saat aspal basah. Sedikit informasi latar belakang, kami harus berkendara di tengah hujan untuk sampai ke garis finish. Namun lekukan yang menghiasi ban dari  tengah ke samping secara alami memastikan drainase yang maksimal.

Setelah sekitar 9 jam perjalanan (termasuk dua kali istirahat), kami tiba di Pantai Ujung Genteng. Selama waktu ini, kami juga mengunjungi beberapa tempat seperti Air Terjun Sodong dan penangkaran penyu, setelah itu tukik di lepaskan. Anda ingin mendapatkan motor ini maka bisa dengan mendapatkan di Dealer Motor Yamaha terbaik di sini.