Dealer Motor Yamaha sudah banyak tersebar diseluruh pelosok Indonesia, Yamaha merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia yang telah puluhan tahun hadir di dunia otomotif Indonesia. Pabrikan sepeda motor Yamaha juga dapat  dengan mudah Anda temukan di sudut-sudut kota. Dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda motor Yamaha sebagai alat transportasi, maka Yamaha memiliki banyak keunggulan.

Dengan mesin yang terbukti awet dan kokoh, Yamaha merupakan sepeda motor dengan kualitas yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Bahkan beberapa orang masih menggunakan sepeda motor Yamaha selama puluhan tahun  karena mesinnya masih berjalan dengan baik.

Dealer Motor Yamaha

Sumber: autofun

Keunggulan Motor Yamaha

1.   Citra Merek Yang Kuat

Pertama-tama, Yamaha memiliki citra merek yang sangat kuat yang telah melekat pada masyarakat Indonesia maupun dunia. Slogan dalam iklan Yamaha pun sepertinya sudah menjadi ciri khas tersendiri, seperti slogan Yamaha Selalu Di Depan. Citra merek ini merupakan salah satu keunggulan  Yamaha, yang memungkinkan pabrikan berlogo garpu tala ini tetap eksis dan memiliki jangkauan konsumen yang luas.

2.   Nilai Jual Kembali Menjanjikan

Anda bukan orang Indonesia jika tidak memperhatikan nilai jual kembali. Hampir semua orang Indonesia membeli properti dengan nilai jual kembali yang tinggi. Mengingat kepopuleran sepeda motor Yamaha, sudah bisa Anda pastikan sepeda motor ini memiliki nilai jual kembali yang sangat menjanjikan. Misalnya saja Yamaha Jupiter MX  harga kedua masih di kisaran 12 jutaan, atau Yamaha V-ixion  bisa terjual  15 – 17 jutaan.

3.   Jaringan Bengkel Resmi dan Lokal

Motor Yamaha Rusak? Siapa Takut. Bengkel resmi Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia siap membantu perbaikan sepeda motor yang rusak. Perawatan rutin dan penggantian beberapa suku cadang penting juga menjadi lebih mudah berkat keberadaan bengkel resmi  Yamaha yang dapat Anda temukan pada sebagian besar kota dan kabupaten di  Indonesia.

Dealer Motor Yamaha

Sumber: gridoto

Kualitas bengkel resmi tidak perlu Anda ragukan lagi, karena sudah bersertifikat dan  sangat cocok untuk motor Yamaha. Namun, jika Anda tidak ingin pergi ke bengkel resmi Yamaha, Anda juga dapat memilih bengkel lokal pilihan Anda.

Mekanik – mekanik pemula dan lanjutan sepertinya sudah paham dengan detail motor ini. Selain itu, sepeda motor Yamaha tidak memerlukan perawatan khusus, sehingga hampir semua bengkel dan hampir semua mekanik dapat memperbaiki sepeda motor Yamaha.

4.   Pasokan Suku Cadang dan Asesoris yang Melimpah

Dengan banyaknya jumlah sepeda motor Yamaha di Indonesia, sebagai aturan pasar, ada banyak suku cadang dan asesoris. Bengkel  kecil pun sudah memiliki banyak  stok suku cadang sepeda motor Yamaha. Jika ingin membeli suku cadang asli, pengendara pasti akan menemukannya dengan mudah di  bengkel terdekat.

Atau jika ingin mempercantik tampilan dan performa motor Yamaha, dengan banyaknya aksesoris dan performance parts, pengendara akan termanjakan dan membuat terasa bingung dengan pemilihan aksesoris yang banyak tersedia dan performance parts.

5.   Performa Luar Biasa

Ya, itulah salah satu hal baik tentang sepeda motor Yamaha yang memiliki performa halus dan mulus. Banyak  konsumen yang percaya bahwa tenaga dan performa motor Yamaha memiliki keunggulan jika Anda bandingkan  dengan motor merek lain dengan BKS dan kemiripan yang sama.

Dealer Motor Yamaha

Sumber: asset-a.grid

Meski secara teori memiliki nilai tenaga keluaran yang tidak jauh berbeda dengan kompetitor, banyak yang berpendapat bahwa performa dan traksi dari pabrikan dealer motor Yamaha ini lebih stabil jika membandingkan dengan pabrikan lainnya.

6.   Teknologi piston dan silinder tempa Diasil 

Salah satu teknologi unggulan Yamaha adalah silinder dan piston tempa Diasil. Diasil, kependekan dari Die Aluminium Silicon, artinya bagian-bagian silinder sepeda motor Yamaha terbuat dari campuran aluminium dan silikon. Sedangkan forged piston adalah jenis piston yang terbuat dengan cara menempa, bukan dengan cor seperti  piston pada umumnya.